alexametrics

Reli Dakar 2017

Ngebut di Etape 7, Trio Peugeot Ngotot Juarai Reli Dakar 2017

loading...
Ngebut di Etape 7, Trio Peugeot Ngotot Juarai Reli Dakar 2017
Stephane Peterhansel-Jean Paul Cottret (Tim Peugeot Sport) di etape 7 Reli Dakar 2017. (Foto/Motorsport)
A+ A-
UYUNI - Pemangkasan jarak lomba etape 7, tak membuat jalannya lomba Reli Dakar 2017, Senin (9/1) melambat, malah justru persaingan antar pembalap makin seru. Meski begitu, tim pabrikan Peugeot makin ngotot berebut juara di kategori mobil.

Ya, pemuncak klasemen Reli Dakar 2017 kategori mobil, Stephane Peterhansel, memimpin etape 7 pada Senin (9/1) waktu setempat. Dia unggul 48 detik atas rekan setim dan rival terdekat, Sebastien Loeb.

Seperti dilaporkan Motorsport, etape 7 terdiri dari rute La Paz ke Uyuni, yang mana telah diubah dan dipangkas jaraknya oleh pihak penyelenggara setelah hujan lebat mengguyur Bolivia.



Juara bertahan Peterhansel tampil mendominasi jalannya reli. Dia terus berada di depan Loeb dan lebih cepat satu menit hingga pertengahan poin. Kedua pembalap Peugeot itu akhirnya finis dengan selisih tipis, usai Loeb memangkas di akhir Special Stage (SS/tahapan khusus) 161km.

Peterhansel dan Loeb kini terpaut 1 menit 57 detik dalam klasemen keseluruhan. Keduanya menjauh dari kejaran Nani Roma (Toyota) dan Cyril Despres (Peugeot). Roma dan Despres sendiri mengakhiri etape 7 dengan selisih 11 dan 14 menit dari Peterhansel.

Melengkapi finis tiga besar ada Giniel de Villiers (Toyota). Dia lebih lambat tiga setengah menit dari Peterhansel. Sedangkan, Mikko Hirvonen (X-Raid Mini) finis keempat dan kini menempati peringkat kelima dalam klasemen keseluruhan. Adapun tim privatir Peugeot yang diperkut Sheikh Khalid Al-Qassimi tampil impresif dengan finis keenam di etape 7.

Klasemen kategori mobil Reli Dakar 2017 hingga etape 7. (Foto-Motorsport)
(sbn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak