Profil Evan Soumilena, Top Skor Futsal AFF yang Berguru ke Kampung Halaman Cristiano Ronaldo

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:05 WIB
loading...
Profil Evan Soumilena, Top Skor Futsal AFF yang Berguru ke Kampung Halaman Cristiano Ronaldo
Evan Soumilena siap berguru ke kampung halaman Cristiano Ronaldo / Foto: Instagram Evan Soumilena (@evanmovic19)
A A A
JAKARTA - Evan Soumilena siap berguru ke kampung halaman Cristiano Ronaldo . Itulah rumor yang kini berkembang setelah salah satu klub Portugal, ADCR Caxinas, berniat memboyong pemain Black Steel FC Papua .

Kemunculan itu pertama kali disampaikan Asean Futsal. Dalam akun Twitternya (@AseanFutsal), menulis: "Dikabarkan Evan Soumilena Pivot andalan Black Steel FC Papua dan Timnas Futsal Indonesia akan bergabung dengan klub Liga Placard Portugal, ADCR Caxinas."

Saat ini negosiasi antara ADCR Caxinas dan Evan Soumilena sedang berlangsung. Sejauh ini belum diketahui perkembangan terbaru dari proses transfer pemain Timnas Futsal Indonesia tersebut.



Tentunya ini menjadi kesempatan emas untuk Evan berkarier di Portugal. Pengalamannya bermain di kampung halaman CR7 tentu bisa berdampak pada permainan Timnas Futsal Indonesia.

Apalagi Timnas Futsal Indonesia saat ini tengah bersiap melakoni laga Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Skuad Tim Merah Putih menjadi tuan rumah Grup B babak Kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2023 mendatang.


Profil Evan Soumilena

Evan Soumilena merupakan salah satu pemain yang paling banyak mengundang atensi penggemar futsal di Tanah Air. Bermain bersama Black Steel FC Papua di Liga Futsal Profesional 2023, pemain berjuluk Evanmovic itu berhasil mengantarkan tim menempati peringkat ketiga di klasemen akhir sekaligus menjadi top skor di kompetisi ini dengan torehan 33 gol.

Tak hanya di kompetisi domestik saja. Evan Soumilena juga berkontribusi membawa Black Steel FC Papua juara Piala AFF Antarklub 2023. Di kompetisi ini, pemilik nama lengkap Holypaul Evan Septinus Soumilena berhasil merebut stempel sebagai top skor. Sederet prestasi lain yang pernah diukir Evan Soumilena adalah membawa Timnas Futsal Indonesia menempati runner up Piala AFF 2022 dan SEA Games 2022.

Biodata Evan Soumilena

Nama lengkap: Holypaul Evan Septinus Soumilena[1]
Tanggal lahir: 19 November 1996 (umur 26)[2]
Tempat lahir: Papua, Indonesia
Posisi bermain: Pivot
Klub saat ini: Black Steel

Prestasi

1. Mengantarkan Black Steel juara Piala AFF Antarklub 2023
2. Top Skor Piala AFF Antarklub 2023
3. Top Skor Liga Futsal Profesional 2023
3. Mengantarkan Timnas Futsal Indonesia merebut runner up di Piala AFF 2022
4. Mengantarkan Timnas Futsal Indonesia merebut runner up di SEA Games 2022

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)