alexa snippet

Womens Indonesia Basketball League (WIBL) 2017

Jelang Kompetisi, 7 Pemain Merpati Bali Ikuti Seleksi SEA Games 2017

Jelang Kompetisi, 7 Pemain Merpati Bali Ikuti Seleksi SEA Games 2017
Ilustrasi Basket. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Persiapan Merpati Bali hadapi Womens Indonesian Basketball League (WIBL) 2017 nampaknya tak akan berjalan maksimal. Sebab ada tujuh pemain yang harus meninggalkan skuat demi mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk SEA Games 2017.

Ketujuhnya adalah Agustin Elya Gradita Retong, Jacklien Ibo, Helena Maria Elizabeth Tumbeleka, Kadek Citra Pratita Dewi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusume Dewi, Regita Pramesti dan Anne Inesa. Nantinya mereka akan bersaing ketat dengan 17 pemain lainnya.

"Apresiasi saya ucapkan kepada tim atas pencapaian musim lalu (runner up WIBL) dan juga untuk persiapan di musim ini, baik kepada para coaching staff dan pemain untuk hasil pra event di Makassar dan Jakarta tahun lalu. Demikian juga dengan pemanggilan tujuh pemain Merpati Bali untuk mengikuti seleksi awal Pelatnas Sea Games 2017. Semoga hal ini bisa memberikan inspirasi semangat bagi pemain lainnya dan juga titik awal untuk kemajuan bola basket di Bali," ungkap Deddy Setiawan, pemilik Merpati Bali.

Deddy berharap, timnya bisa meningkatkan minat masyarakat khususnya warga Bali terhadap olahraga basket. Demi mewujudkan itu, ia akan memaksimalkan segala hal dan tidak mempermasalahkan soal pemanggilan tujuh pemain ke seleksi Timnas Indonesia.

"Persiapan tim dan berkaca dari hasil dua turnemen yang kami ikuti sejauh ini cukup baik, walaupun secara keseluruhan masih sekitar 70%. Saya dan coaching staff terus mengasah kemampuan mereka, khususnya mengembangkan kemampuan para pemain muda, agar tim ini bisa bermain baik secara kolektif tanpa harus mengandalkan satu dua pemain saja," ungkap Deddy.

"Untuk tujuh pemain yang terpanggil mengikuti seleksi timnas, saya berpesan agar mereka fokus dan enjoy. Supaya nanti mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Harapan saya mereka juga membuat masyarakat Bali bangga atas pencapaian prestasi mereka nanti," tambahnya.

Tahun ini WIBL akan digelar secara terpisah dengan Indonesia Basketball League (IBL) putra. Nantinya WIBL dimainkan dalam tiga seri (termasuk grand final). Pesertanya sendiri berjumlah delapan tim yakni Merpati Bali, Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, Satria Siliwangi Bandung, Tenaga Baru Pontianak, Merah Putih Predators Jakarta dan Tanago Jakarta.



(bep)
loading gif
Top