alexa snippet

Petinju Ini Bertekad Pertahankan Gelar saat Arsenal Juara

Petinju Ini Bertekad Pertahankan Gelar saat Arsenal Juara
James DeGale bertekad melakukan duel mempertahankan gelar di saat kesebelasan kesayangannya, Arsenal menjadi juara Liga Inggris. / Foto/Evening Standard
A+ A-
LONDON - Nama petinju Inggris, James DeGale sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan klub sepakbola dari London, Arsenal. Ya, juara dunia tinju kelas menengah super versi IBF itu sudah sejak lama menjadi penggemar fanatik tim berjuluk The Gunners.

Hubungan DeGale dengan Arsenal semakin mesra, setelah Arsene Wenger, pelatih klub asal London utara itu, mengirimkan surat pribadi kepada petinju berjuluk Chunky. Surat dukungan tersebut dikirim Wenger jelang kemenangan DeGale atas Andre Dirrell dalam duel perebutan gelar IBF di Boston, Amerika Serikat, Mei 2015.

Pada akhir pekan ini, DeGale akan melakoni duel unifikasi gelar melawan juara WBC, Badou Jack di Brooklyn, New York, AS. Jelang pertarungan itu pun DeGale menyempatkan diri untuk berkunjung ke markas Arsenal di London. "Saya kembali ke Inggris untuk pertarungan berikutnya," ucapnya dikutip Daily Star, Selasa (10/1).

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu berharap laga versus Badou Jack menjadi penampilan pertama dari tiga pertarungannya di tahun ini. "Jika saya bisa melewatinya, saya ingin berhadapan dengan Callum Smith di Emirates (Stadium) di penampilan berikutnya," imbuhnya.

Pertarungan dengan Callum Smith, kata DeGale, bisa dilaksanakan pada akhir Mei. Dia memiliki alasan tersendiri terkait penentuan lokasi dan waktu tersebut. "Arsenal akan memenangkan liga di bulan itu dan kemudian saya akan menang juga di sana," tegasnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top