Baru Hitungan Hari, Pengaruh Lionel Messi di MLS Disebut Mirip Legenda NFL Tom Brady

Selasa, 08 Agustus 2023 - 02:02 WIB
loading...
Baru Hitungan Hari, Pengaruh Lionel Messi di MLS Disebut Mirip Legenda NFL Tom Brady
Pengaruh Lionel Messi di MLS Disebut Mirip Legenda NFL Tom Brady
A A A
DALLAS - Taylor Twellman, mantan pesepak bola Amerika Serikat, mengangkat isu menarik tentang pengaruh Lionel Messi terhadap lawannya, yang serupa dengan dampak yang diciptakan oleh legenda National Football League (NFL), Tom Brady. Twellman mengamati bahwa Messi dan Brady memiliki kemampuan untuk membuat lawan-lawan mereka merasakan ketakutan.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, Lionel Messi membuktikan kehebatannya dengan membawa Inter Miami melaju ke babak perempat final Piala Liga 2023. Pada pertandingan melawan FC Dallas pada Senin (7/8/2023), pemain berusia 36 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol penting yang membantu Inter Miami meraih kemenangan dengan skor akhir 4-4 (5-3).

Meskipun Messi hanya mencetak dua gol, perannya dalam proses terciptanya empat gol bagi The Herons - julukan Inter Miami - sangat signifikan. Salah satu gol bahkan terjadi akibat gol bunuh diri yang tak terduga dari bek FC Dallas, Marco Farfan.



Kejadian tersebut terjadi ketika tendangan bebas Messi tiba-tiba mengenai Marco Farfan, yang akhirnya mencetak gol ke gawangnya sendiri. Reaksi Taylor Twellman yang merasa tidak percaya dengan apa yang terjadi mencerminkan dampak hebat dari permainan Messi.

Twellman mengungkapkan, "Ketika Anda memiliki lawan yang mencetak gol bunuh diri seperti Marco Farfan, Anda merasa takjub dan mereka meruntuhkan mental Anda." Hal ini sejalan dengan pengalaman Twellman dalam dunia sepak bola.

Twellman menyimpulkan bahwa Messi mampu menciptakan efek di mana lawan sulit mengendalikan diri dan merasa ketakutan. Pandangan ini sejalan dengan situasi yang dialami oleh lawan-lawan Brady di NFL.

"Ini sangat serupa dengan situasi di olahraga lain: ketika seorang pemain hebat muncul, mereka memaksa Anda melakukan hal-hal yang keluar dari kendali Anda. Mereka membuat Anda merasa tidak nyaman," ungkap Twellman, merujuk pada pengaruh Messi dan Brady.

Hingga saat ini, Messi telah mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist dalam empat pertandingan bersama Inter Miami. The Herons akan menghadapi pemenang pertandingan antara Charlotte dan Houston pada babak perempat final Piala Liga 2023. Hal ini menjadi tantangan berikutnya bagi Messi dan timnya dalam perjalanan menuju kesuksesan lebih lanjut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)