alexa snippet

DeGale Siap Kubur Mimpi Mundo Jadi Juara Dunia

DeGale Siap Kubur Mimpi Mundo Jadi Juara Dunia
James DeGale berjanji akan menghentikan Callum Smith sebagaimana yang pernah dilakukannya kepada kakak Callum, Paul Smith. / Foto/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Petinju belum terkalahkan dari Inggris, Callum "Mundo" Smith saat ini memiliki status sebagai penantang wajib gelar juara dunia kelas menengah super versi WBC, yang sekarang berada dalam kekuasaan Badou Jack. Namun, James DeGale meminta petinju senegaranya itu untuk melupakan sabuk juara dunia.

DeGale, yang merupakan juara dunia versi badan tinju IBF, bakal melakoni laga unifikasi gelar kontra Badou Jack di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada akhir pekan ini. Dia pun bertekad untuk mengakhiri duel tersebut dengan dua tangan terangkat di atas.

Kurang lebih tujuh tahun lalu, DeGale pernah menghentikan kakak Callum, Paul Smith di ronde kesembilan dalam pertarungan memperebutkan sabuk kelas menengah super BBBofC British di Liverpool. "Dia (Callum) seorang petinju yang bagus, tapi dia tidak belum bertinju dengan siapa pun," ujarnya, dikutip Mirror baru- baru ini.

"Ketika dia melangkah ke tingkat tertinggi menghadapi seseorang seperti saya, dia akan ketahuan. Ya, dia tingkat dunia, tapi saya sangat yakin mengalahkan dia. Ketika dia melawan saya dia tidak akan mendapatkan gelar juara dunia melalui saya," petinju berjuluk Chunky itu menambahkan.

Kendati telah mengungkit masa lalu, namun DeGale menuturkan jika dirinya enggan untuk melihat masa lalu terkait lawan yang akan dihadapinya pada akhir pekan ini. Menurutnya, Badou Jack merupakan pertarungan terbesar dalam karirnya sejauh ini.

Selain Badou Jack, DeGale juga menyebutkan bahwa Andre Dirrell merupakan lawan terbaik yang pernah dihadapinya. "Saya mengalahkan Dirrell untuk memenangkan gelar juara dunia dan saya merobohkannya dua kali. Dan Jack tidak lebih baik dari Dirrell," pungkas pria 30 tahun.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top