Profil Teuku Razzaa Fachrezi, Pemain Indonesia yang Gabung Rayo Vallecano U-21

Selasa, 08 Agustus 2023 - 03:03 WIB
loading...
Profil Teuku Razzaa Fachrezi, Pemain Indonesia yang Gabung Rayo Vallecano U-21
Profil Teuku Razzaa Fachrezi, Pemain Indonesia yang Gabung Rayo Vallecano U-21
A A A
JAKARTA - Pergerakan pemain muda sepak bola Indonesia terus mencuri perhatian, seperti yang terjadi dengan mantan penyerang Timnas Indonesia U-20, Teuku Razzaa Fachrezi yang kini merapat ke Rayo Vallecano U-21. Kiprahnya dalam dunia sepak bola semakin berkembang, setelah mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim dari salah satu klub Liga Spanyol tersebut.

"Teuku Razzaa Fachrezi (2004), mantan striker Timnas Indonesia U20, telah resmi bergabung dengan Rayo Vallecano U-21, meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan status bebas transfer," demikian laporan dari ASEAN Football yang dirilis pada Senin (7/8/2023).



Teuku Razzaa Fachrezi memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya di National Collegiate Athletic Association (NCAA) di Amerika Serikat. Namun, ayah dari Teuku Razzaa Fachrezi, Arlan Perkasa, menjelaskan bahwa putranya telah menerima sejumlah tawaran dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Rayo Vallecano U-21.

"Akulah tawaran dari Rayo datang dan juga karena ada kesempatan untuk mempersiapkan kuliah di Spanyol, maka Razzaa memilih opsi ini," ungkap Arlan Perkasa.

Sebelumnya, Teuku Razzaa Fachrezi telah memperkuat Persija Jakarta. Namun, terbatasnya kesempatan bermain di klub tersebut membuatnya mencari tantangan baru demi mengembangkan karirnya.

Teuku Razzaa Fachrezi direncanakan akan berangkat ke Spanyol pada tanggal 8 Agustus 2023. Jika berhasil menembus tim senior, ia akan menjadi pemain kedua asal Indonesia yang bermain untuk Rayo Vallecano. Sebelumnya, pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, juga telah mengenakan seragam Rayo Vallecano pada musim 2019/2020, meskipun saat itu Jordi Amat masih memegang paspor Spanyol.

Profil Teuku Razzaa Fachrezi


Pesepak bola kelahiran 4 Juni 2004 ini menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF U-19 2022. Dalam riwayatnya, Razzaa sempat menjadi bagian dari SSB Astam dan Imran Soccer School. Setelah itu, dia juga sempat membela PS Tira Persikabo U-18 yang berlaga di Elite Pro Academy (EPA).

Razzaa menjadi salah satu dari deretan pemain pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas U-19. Satu angkatan dengan Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Mohammad Ferrari.

Dalam kehidupan pribadinya, Razzaa Fachrezi diketahui sebagai anak dari Petinggi National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Arlan Lukman. Hal ini diketahui dari salah satu postingan di akun Instagram @arlanlukman yang menunjukan sedang berfoto bersama Razzaa dan istrinya.

Selain itu, Razzaa juga memiliki akun instagram sendiri di @razzaafchrezi. Saat ini akun tersebut memiliki pengikut sekitar 1.500-an orang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)