alexa snippet

Setelah Troya, Indongo Bertekad Rampas Sabuk Juara Burns

Setelah Troya, Indongo Bertekad Rampas Sabuk Juara Burns
Julius Indongo saat bertarung melawan Eduard Troyanovsky di Moskow, Rusia, Desember 2016. / Foto/The Namibian
A+ A-
GLASGOW - Awal Desember 2016, Julius Indongo membuat penggemar tinju, khususnya di Rusia terkejut. Petinju Namibia tersebut berhasil merobohkan juara dunia kelas ringan super IBF/IBO, Eduard Troyanovsky di depan penggemarnya di Moskow hanya dalam waktu 40 detik di ronde pertama.

Kala itu, Indongo bukanlah petinju yang diperhitungkan, dan dia tidak pernah berlaga di luar negaranya. Namun, secara tak terduga Indongo sukses mencuri dua gelar dunia kelas ringan super dari pinggang Troyanovsky.

(Baca: Dipukul KO Petinju Tak Terkenal, Troya Penasaran)

Penasaran dengan kemampuan misterius Indongo, juara kelas ringan super WBA, Ricky Burns mencoba untuk berada dalam satu ring dengan petinju 33 tahun tersebut. Bentrokan dua juara dunia itu pun dijadwalkan akan berlangsung di kandang Burns di Glasgow, Skotlandia pada 16 April mendatang. Itu berarti, Indongo akan kembali melakukan perjalanan ke luar Namibia.

(Baca: Penasaran, Juara Dunia Ini Jajal Ketangguhan Blue Machine)

Petinju berjuluk Blue Machine itu tidak gentar untuk kembali melakukan lawatan ke luar negaranya, dan sedikitpun tidak khawatir bertinju dengan dicemooh pendukung tuan rumah. "Saya menghormati apa yang telah dicapai (Burns) sejauh ini, tapi saya akan ke Skotlandia untuk merampas sabuknya," ujar Indongo, dikutip Sky Sports, Rabu (11/1).

"Saya tahu itu tidak akan mudah tapi saya terhibur oleh kenyataan bahwa saya memiliki tim yang bagus dan penggemar dari Namibia yang bergairah, dan saya memiliki setiap niat untuk membuat mereka tersenyum dan menyatukan gelar pada 15 April (waktu setempat)," sambungnya.

Mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Ricky Burns bagi Indongo merupakan suatu kehormatan besar. Pasalnya, menurut Indongo, Burns merupakan juara dunia, dan dia berpeluang untuk menambah lagi koleksi sabuk juaranya.

Data kedua petinju

Ricky Burns vs Julius Indongo
13 April 1983 Lahir 12 Februari 1983
Skotlandia Asal Namibia
178cm Tinggi 179cm
178cm Jangkauan 181cm
Rickster Julukan Blue Machine
Orthodox Stance Southpaw
41 (14KO) Menang 21 (11KO)
5 Kalah -
1 Seri -




(nug)
loading gif
Top