Kemenpora Bersama PPI Lakukan Pelatihan Kepemimpan Dasar Pemuda

Rabu, 29 Juli 2020 - 15:12 WIB
loading...
Kemenpora Bersama PPI Lakukan Pelatihan Kepemimpan Dasar Pemuda
Kemenpora Bersama PPI Lakukan Pelatihan Kepemimpan Dasar Pemuda
A A A
JAKARTA - Penguatan kepemimpinan dengan bermitra dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dinilai strategis. Khususnya dalam memasifkan dan menjaga penguatan ideologi bangsa di masa pandemi. Dengan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia PPI bisa menjadi mitra penguatan kepemimpinan yang bisa memaksimalkan perannya diberbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali dalam pembukaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melalui media daring/webinar (29/07/2020).

Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI menyampaikan program konsep kepemimpinan yang terus didorong oleh Kemenpora.

“Kepemimpinan itu terbagi atas tiga level yang pertama Kepemimpinan Individu atau semua orang adalah pemimpin, yang kedua yakni Kepemimpinan dalam Rumah Tangga sebagai entitas terkecil dalam masyarakat, serta yang ketiga Kepemimpinan Publik diberbagai bidang” ucap Ni’am yang juga akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

“Ketiga Level dan Konsep Kepemimpinan tersebut harus tumbuh di dorong dengan segala upaya maksimal yang kita punya, karena hal tersebut ialah bagian ikhtiar untuk pembangunan Pemuda kita,” tutup Ni’am dalam paparannya.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan yang terakhir tetapi ini ialah giat yang akan terus dilakukan sebagai bagian bukti kehadiran negara mendampingi pengembangan kepemimpinan pemuda di Indonesia.

“kita harus bergandengan tangan tidak hanya dengan PPI, tapi juga dengan semua organisasi pemuda dan lapisan masyarakat lainnya dalam mendampingi pengembangan pemuda Indonesia,” tutup Ibnu.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)