alexametrics

Reli Dakar 2017

Sunderland di Ambang Gelar Juara Reli Dakar 2017

loading...
Sunderland di Ambang Gelar Juara Reli Dakar 2017
Joan Barreda (Honda) memang berhasil memenangkan stage 11 Reli Dakar 2017 kategori motor. Namun, pembalap KTM Sam Sunderland semakin dekat dengan gelar juara musim ini. Foto/Istimewa
A+ A-
SALTA - Joan Barreda (Honda) memang berhasil memenangkan stage 11 Reli Dakar 2017 kategori motor. Namun, pembalap KTM Sam Sunderland semakin dekat dengan gelar juara musim ini.

Sunderland sempat beberapa menit berhenti di stage 11. Di babak tersebut, Barreda dinyatakan sebagai pemenang setelah panitia mengembalikan waktu tiga menit menyusul masuknya seorang penonton yang membuatnya tersesat.

Pembalap asal Spanyol tersebut menang dengan keunggulan 1 menit 9 detik atas Paulo Goncalves (Honda). Ini merupakan kemenangan keempat di Reli Dakar 2017, serta ke-18 sepanjang kariernya.



Di stage tersebut, empat pembalap tersebut juga mendapat penalti satu menit karena mengisi ulang bahan bakar di zona netral perbatasan Bolivia-Argentina saat Stage 4. Mereka adalah Joan Barreda, Paulo Goncalves, Michael Metge dan Ricky Brabec.

Hasil stage 11 membuat Sunderland semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan gap 33 menit atas pesaing terdekatnya. Di posisi kedua ada Matthias Walkner dan Adrian van Beveren.

Berikut klasemen pembalap motor Reli Dakar 2017
Sunderland di Ambang Gelar Juara Reli Dakar 2017
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak