Ratu Tenis Iga Swiatek Tampil dengan Mulut Diplester Jelang Cincinnati Masters 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 - 03:03 WIB
loading...
Ratu Tenis Iga Swiatek Tampil dengan Mulut Diplester Jelang Cincinnati Masters 2023
Iga Swiatek Tampil dengan Mulut Diplester Jelang Cincinnati Masters 2023
A A A
CINCINNATI - Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek, memilih metode latihan yang unik menjelang penampilannya di Cincinnati Masters 2023 . Dia melakukan latihan dengan menutup mulutnya menggunakan plester.

Iga Swiatek akan berhadapan dengan Karolina Pliskova di babak 32 besar Cincinnati Masters 2023. Pertandingan ini akan digelar di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Amerika Serikat pada Rabu (9/8/2023).

Petenis asal Polandia ini tampil dengan kepercayaan tinggi setelah berhasil meraih gelar juara Grand Slam Prancis Terbuka 2023. Meski baru saja meraih kemenangan besar, Iga Swiatek tetap serius dalam mempersiapkan diri untuk tampil di Cincinnati Masters 2023. Hal tersebut terlihat dari latihan yang dilakukannya dengan menutup mulut menggunakan plester.



Laporan dari Ubi Tennis pada Selasa (8/8/2023) menyebutkan bahwa pelatih kebugaran Iga Swiatek, Maciej Ryszczuk, adalah orang yang menyarankan latihan dengan mulut tertutup plester. Alasannya adalah latihan dengan mulut ditutup dapat membatasi masuknya oksigen, yang konon dapat meningkatkan performa atlet.

Iga Swiatek nampaknya bertekad untuk memperbaiki hasilnya dari musim lalu di Cincinnati Masters 2022, di mana ia tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 3-6 dan 4-6 dari Madison Keys.

Petenis muda berusia 22 tahun ini juga telah beradaptasi dengan bermain di lapangan tanah liat. Dia merasa percaya diri dalam menghadapi Cincinnati Masters 2023 tanpa menghadapi kendala yang sulit.

“Saya pikir bermain di Warsawa di lapangan keras banyak mengubah perspektif karena tahun lalu, beralih dari rumput ke lapangan tanah liat dan kemudian ke lapangan keras benar-benar sulit,” ujar Iga Swiatek.

"Tahun ini, saya merasa proses adaptasi berjalan dengan sangat baik tanpa hambatan tambahan. Jadi, cukup mudah bagi saya untuk hanya fokus pada pekerjaan dan tampil maksimal," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)