Ramadhan Sananta Dipercaya Bersinar Bersama Timnas Indonesia U-23

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:09 WIB
loading...
Ramadhan Sananta Dipercaya Bersinar Bersama Timnas Indonesia U-23
Ramadhan Sananta Dipercaya Bersinar Bersama Timnas Indonesia U-23
A A A
SURAKARTA - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan dukungan penuh terhadap keikutsertaan Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia U-23. Dalam pandangan Medina, pemain tersebut memiliki potensi besar untuk bersinar di level internasional.

Ramadhan Sananta baru-baru ini menjadi perbincangan setelah berhasil membawa Persis Solo meraih kemenangan atas Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta pada Selasa (8/8/2023), menjadi panggung bagi Sananta untuk mencetak dua gol yang mengantarkan timnya merebut tiga poin.



Performa gemilang Sananta ini sangat penting bagi Persis Solo, terutama setelah tiga pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan. Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo, kini menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin.

Leonardo Medina, pelatih Persis Solo, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada Sananta. Medina menilai Sananta sebagai pemain yang selalu bekerja keras dan menjalankan perannya dengan baik.

“Sananta pada pertandingan hari ini sangat bagus sekali. Dia selalu bekerja keras dan saya sangat berterima kasih kepadanya," kata Medina melalui pernyataan resmi Persis Solo pada Rabu (9/8/2023).

Selanjutnya, Medina juga mengungkapkan keyakinannya terhadap masa depan Sananta bersama Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Uruguay tersebut merasa yakin bahwa Sananta memiliki potensi untuk bersinar di tingkat internasional.

"Dia sangat percaya kepada saya, dan saya yakin bersama Timnas nanti ia akan menjadi pemain yang top,” ujar Medina.

Tidak hanya di level klub, Ramadhan Sananta juga dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dalam Piala AFF U-23 yang akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia bukanlah hal baru bagi Ramadhan Sananta. Sebelumnya, penyerang berpostur 182 cm ini juga telah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas dalam SEA Games 2022 di Kamboja. Dengan dukungan penuh dari pelatihnya dan potensinya yang terbukti, masa depan Sananta di dunia sepak bola tampak semakin cerah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)