Persib Bandung Kecam Aksi Suporter yang Berujung Ricuh di Stadion Manahan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:07 WIB
loading...
Persib Bandung Kecam Aksi Suporter yang Berujung Ricuh di Stadion Manahan
Pertandingan Liga I antara Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023). Persis Solo menang atas Persib Bandung dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.
A A A
SURAKARTA - Andang Ruhiat, Vice President PT Persib Bandung Bermartabat, mengungkapkan rasa keprihatinannya atas terjadinya kericuhan di Stadion Manahan, Solo. Ia mengecam tindakan Bobotoh --suporter Persib Bandung--yang tidak mematuhi regulasi PSSI .

Dalam pertandingan keenam Liga 1 2023/2024 , Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 1-2. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (8/8/2023). Awalnya, Persib Bandung mampu memimpin lewat gol Ciro Alves pada menit ke-32.



Namun, antusiasme suporter Persib Bandung yang hadir di laga tersebut, meskipun dilarang hadir sesuai regulasi, memicu ketegangan dan kericuhan. Reaksi suporter tuan rumah pun tak terelakkan yang berujung pada insiden keributan.

Sementara Ramadhan Sananta, pemain Persis Solo, berhasil mencetak dua gol dan membalikkan keadaan untuk timnya pada menit 33 dan 44. Meskipun begitu, keributan di Stadion Manahan berpotensi membawa konsekuensi serius bagi kedua tim dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Andang Ruhiat dengan tegas mengecam kerusuhan yang terjadi di Stadion Manahan. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap suporter Persib Bandung yang tidak mematuhi regulasi PSSI dengan datang ke Stadion Manahan, Solo.

"Kita sangat menyayangkan terjadi kericuhan di stadion dalam pertandingan ini," ujar Andang Ruhiat dalam pernyataannya pada Rabu (9/8/2023).

"Sebab berdasarkan regulasi PSSI, kedatangan suporter tamu di kandang lawan merupakan pelanggaran yang dapat dikenakan sanksi. Selain itu, Persib juga sebelumnya sudah menghimbau pendukungnya untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo," tambahnya.

Lebih lanjut, Andang Ruhiat berharap agar suporter Persib Bandung dapat mematuhi regulasi PSSI. Ia menyadari bahwa pelanggaran tersebut berdampak merugikan bagi Persib Bandung sebagai klub.

"Saya harap semua suporter bisa mentaati aturan dan regulasi yang berlaku, pelanggaran atas aturan dan regulasi tersebut tentunya akan merugikan Persib," tutup Andang Ruhiat.

Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp25 juta kepada Persib Bandung. Denda tersebut dikenakan sebagai konsekuensi perilaku Bobotoh Persib Bandung yang hadir di Stadion Brawijaya, Kediri pada tanggal 28 Juli 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)