Jelang Laga Perdana, Masalah Masih Hampiri Bima Perkasa Jogja

Selasa, 17 Januari 2017 - 17:42 WIB
Jelang Laga Perdana, Masalah Masih Hampiri Bima Perkasa Jogja
Jelang Laga Perdana, Masalah Masih Hampiri Bima Perkasa Jogja
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih Kepala Bima Perkasa Jogja, Liem Jiang Rien mengaku belum puas dengan performa skuatnya. Meski mereka menang mutlak 64-28 atas tim Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dalam latih tanding yang digelar di Lapangan Basket UII pada Selasa (17/1/2017), Liem tetap memberikan kritik khususnya di segi pertahanan.

Hal itu terlihat ketika kuarter pertama. Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan justru tertinggal lebih dahulu 0-3. Untungnya mereka dapat membalikkan keadaan. Secara perlahan Bima Perkasa Jogja mengunci kuarter pertama dengan skor 9-3.

Selanjutnya Bima Perkasa Jogja menang 27-15 di kuarter dua, 54-21 di kuarter tiga dan 64-28 di kuarter terakhir. Menurut Liem, permainan timnya belum memuaskan termasuk dua nama asing Jamine Peterson dan Tyrell Corbin.

"Kita memang berharap besar pada dua pemain asing, karena secara persiapan masih kurang. Setidaknya defend enggak mudah dibobol, di sinilah peran yang lain untuk bantu perketat defend. Karena kalau offense mereka (Peterson dan Corbin) sangat mudah. Dalam basket yang menang itu biasanya yang memiliki defend terbaik. Kalau offense di level ini lepas poin mungkin, yang penting itu," ujar Liem seusai pertandingan.

Bima Perkasa Jogja baru menjalani latihan dengan skuat lengkap pada Rabu (18/1/2017). Meski terkesan lambat, mereka tetap optimistis untuk menghadapi Bank BJB Garuda Bandung di laga pertama Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Pertandingan itu sendiri bakal digelar di GOR Kertajaya Surabaya pada Jumat (20/1/2017).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)