Kejar Sepatu Emas, Ronaldo Tetap Temani Juventus ke Kandang Cagliari

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:23 WIB
loading...
Kejar Sepatu Emas, Ronaldo Tetap Temani Juventus ke Kandang Cagliari
Pelatih Juvantus, Maurizio Sarri memutuskan tetap membawa Cristiano Ronaldo dengan ditemani delapan pemain muda ke kandang Cagliari pada lanjutan Serie A. Foto: reuters
A A A
TURIN - Maurizio Sarri belum akan mengistirahatkan pemain bintangnya meski Juventus sudah menjuarai Serie A musim 2019/2020. Pelatih asal Italia itu memutuskan tetap membawa Cristiano Ronaldo dengan ditemani delapan pemain muda ke kandang Cagliari.

(Baca Juga: Platini Sebut Dybala Lebih Mirip Maradona daripada Dirinya )

Juventus merebut Scudetto untuk kesembilan kali secara beruntun usai mengalahkan Sampdoria 2-0 di Allianz Stadium, 27 Juli lalu, dimana salah satu golnya disumbangkan Ronaldo. Ini membuat Sarri diyakini akan melakukan rotasi besar-besaran saat bertandang ke Sardegna Arena, dini hari nanti.

Prediksi itu hampir tepat sepenuhnya. Walau akan menurunkan skuad berbeda, Sarri memutuskan setidaknya membawa Ronaldo. Artinya, ada kemungkinan mantan pemain Real Madrid itu bakal tampil. Meski demikian belum diketahui apakah dia akan masuk tim inti.

Alasan Sarri tetap membawa CR7 meski terus tampil sejak kompetisi dilanjutkan cukup masuk akal. Itu demi menjaga peluangnya merebut Sepatu Emas Italia. Saat ini, pemain berusia 35 tahun itu sudah mengemas 31 gol atau tertinggal tiga gol dari bomber Lazio, Ciro Immobile.

Meski Ronaldo berpeluang tampil, sejumlah penggawa lainnya tetap disimpan. Danilo, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Douglas Costa dan Paulo Dybala akan tetap berada di Turin.

(Baca Juga: Lin Dan: Lee Chong Wei Membuat Saya Menjadi Pemain Hebat )

Mereka perlu diistirahatkan demi mengembalikan kebugaran agar bisa siap untuk menghadapi partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon. Juventus akan menjamu wakil Ligue 1 itu dengan misi membalas kekalahan 0-1.

Skuad Juventus untuk melawan Cagliari
Kiper: Szczesny, Pinsoglio, Buffon
Bek: Alex Sandro, Bonucci, Rugani, Demiral, Coccolo, Wesley, Frabotta
Gelandang: Pjanic, Matuidi, Bentancur, Muratore, Peeters
Penyerang: Ronaldo, Cuadrado, Higuain, Bernardeschi, Olivieri, Vrioni, Zanimacchia
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)