Giliran Nate Diaz Ikutan Bikin Lisensi Tinju

Rabu, 18 Januari 2017 - 21:39 WIB
Giliran Nate Diaz Ikutan Bikin Lisensi Tinju
Giliran Nate Diaz Ikutan Bikin Lisensi Tinju
A A A
LAS VEGAS - Langkah Conor McGregor yang mengajukan pembuatan lisensi bertinju diikuti Nate Diaz. Sang rival diberitakan juga mengajukan permohonan yang sama.

Seperti diberitakan ESPN, Rabu (18/1/2017), Diaz dilaporkan tengah dalam proses pengajuan pembuatan lisensi bertinju profesional di Nevada. Komisi Atletik Nevada (NSAC) mengaku sudah bertemu dengan perwakilan petarung UFC tersebut dalam beberapa pekan.

Untuk memuluskan pembuatan lisensinya, Diaz disebut telah membersihkan catatan buruknya di UFC. Petarung berusia 31 tahun sudah membayar denda sebesar USD50 ribu setelah membuat keributan di sesi konferensi pers dengan McGregor, Agustus 2016 lalu.

"Nate sudah membayar dendanya dan sudah meminta lisensi bertinju. Setelah menyerahkan semua data perizinan yang diperlukan, kami harap bisa menyetujui lisensi ini secepat mungkin," demikian konfirmasi yang diutarakan Direktur Eksekutif NSAC Bob Bennett.

"Kami menyambut terbuka Nate dan kakaknya Nick untuk bertarung di Las Vegas, baik itu bersama UFC atau promotor tinju," sambungnya.

Bennett menerangkan, Diaz juga sudah mengirim bukti tayangan video dirinya berlatih tinju. Tapi sang petarung sejauh ini belum memberi klarifikasi.

Langkah yang diambil Diaz sebelumnya juga dilakukan McGregor. Juara kelas kelas ringan UFC sudah lebih dulu mendapat lisensi bertinju dari Komisi Atletik California pada akhir awal Desember 2016 lalu. (Baca Juga: Resmi Jadi Petinju, McGregor Ejek Mayweather Jr Habis-habisan)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)