MU Terima Tawaran Fenerbahce, Fred Segera Terbang ke Turki

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:09 WIB
loading...
MU Terima Tawaran Fenerbahce, Fred Segera Terbang ke Turki
Fred hampir pasti meninggalkan Manchester United dan terbang ke Turki untuk bergabung Fenerbahce. / Foto: Instagram @fred08oficial
A A A
MANCHESTER - Fred hampir pasti meninggalkan Manchester United dan terbang ke Turki untuk bergabung Fenerbahce. Setan Merah disebut-sebut menerima proposal penawaran Fenerbahce sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp157 miliar ditambah bonus.

Fred merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual MU, dan akhirnya mendapatkan pembeli serius.

Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa MU telah menerima proposal penawaran Fenerbahce . Bonus yang disebutkan dalam tawaran itu adalah dana sebesar 5 juta euro (Rp83 miliar).



"Here we go! Fred ke Fenerbahce, selesaikan kesepakatan karena semua pihak mencapai kesepakatan," tulis Fabrizio dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip Jumat (11/8/2023).

"Manchester United menerima proposal tambahan 10 juta plus 5 juta Euro. Fred mengiyakan tawaran Fenerbahce, tes medis sudah dipesan," lanjut peria asal Italia itu.

Apabila semuanya berjalan lancar, maka berakhir sudah perjalanan Fred bersama MU. Fred sendiri berseragam MU sejak musim panas 2018 atau ketika tim tersebut masih ditangani Jose Mourinho.

Man United meminang Fred dari Shakhtar Donetsk dengan mahar yang cukup mahal, yakni 59 juta euro (Rp988 miliar). Namun, penampilan pemain asal Brasil itu dinilai tak sebanding dengan harganya, hingga akhirnya banjir kritikan.

Terlepas dari itu, Fred telah berkontribusi dalam meraih gelar Piala Liga Inggris 2022-2023. Gelar itu sekaligus pelepas dahaga MU setelah 5 tahun tidak mengangkat trofi.



Bersama MU, Fred total tampil sebanyak 213 kali dengan torehan 14 gol dan 19 assist. Meski penampilannya dikritik, gelandang 30 tahun itu membuktikan berkali-kali bahwa dirinya layak tampil reguler bersama Setan Merah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)