6 Pemain Timnas Indonesia U-23 Tidak Dilepas Klub, Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 11:27 WIB
loading...
6 Pemain Timnas Indonesia U-23 Tidak Dilepas Klub, Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing
Tidak mau ambil pusing soal para pemain yang absen dalam latihan perdana, Shin Tae-yong pun akan berupaya memaksimalkan para pemain yang ada. / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
JAKARTA - Rizky Ridho tampaknya tidak mendapatkan lampu hijau dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll untuk bergabung dalam latihan tim nasional Indonesia U-23. Namun, hal ini tidak terlalu begitu dipusingkan pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong .

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah menggelar latihan perdana di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023) sore. Dalam latihan itu, terdapat 6 dari 23 pemain yang dipanggil tidak hadir.

Enam pemain yang absen tersebut antara lain Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Adi Satryo (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Beckham Putra (Persib Bandung), dan Kadek Arel (Bali United). Hanya Persija dan PSM Makassar tidak memberikan alasan mengapa dua pemainnya tidak dilepas.



Sehari sebelumnya, Doll mengisyaratkan tidak terlalu senang 2 pemainnya dipanggil timnas U-23. Hal itu dinyatakan selepas Persija ditahan imbang Borneo FC 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Ya, sebelumnya 5 pemain, kemudian 2, dan sekarang 1. Yang terbaik adalah semuanya tetap di sini, karena saya sedang di tengah musim, saya pelatih Persija, kami sedang berada di liga, kami juga punya target," ungkap Thomas Doll.

"Hal ini hanya terjadi di sini, kami juga mengalami hal ini musim lalu dan dalam banyak waktu. Ketika bubble di Yogyakarta, 6 pemain timnas kami tidak ada di sana. Saya tidak ingin berbicara lebih banyak soal omong kosong ini," sambungnya.

Pernyataan Doll itu kemudian disusul dengan absennya Rizky Ridho dari latihan perdana timnas Indonesia U-23. Meski begitu, Shin paham mengapa Doll diduga tidak mau melepas pemainnya.

"Saya bisa mengerti hari pelatih klub-klub seperti apa, karena mempunyai target masing-masing dan prestasi di liga. Apalagi pemain yang dipanggil pemain inti di tim mereka," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.



Shin Tae-yong pun akan berupaya memaksimalkan para pemain yang ada. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mau ambil pusing soal para pemain yang absen dalam latihan perdana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0617 seconds (0.1#10.140)