Drawing BWF World Championships 2023 Untungkan Indonesia, Rionny Mainaky: Jangan Lengah!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
Drawing BWF World Championships 2023 Untungkan Indonesia, Rionny Mainaky: Jangan Lengah!
Drawing BWF World Championships 2023 Untungkan Indonesia, Rionny Mainaky. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Proses pengundian Kejuaraan Dunia Bulutangkis ( BWF World Championships 2023 ) telah sukses dilangsungkan pada Kamis (10/8/2023) siang WIB. Tim Indonesia menerima hasil yang menguntungkan dengan delapan wakil langsung melaju ke babak kedua, sementara beberapa lainnya akan menghadapi lawan yang memiliki peringkat di bawahnya.

Sebanyak 15 perwakilan dari Indonesia ambil bagian dalam kompetisi global ini. Lebih dari separuh dari mereka langsung melangkah ke tahap berikutnya tanpa perlu berlaga di babak pertama, karena mereka masuk sebagai unggulan dan tergabung dalam 16 besar teratas.



Namun, Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, tetap memberikan pesan penting agar para pemain tidak meremehkan situasinya. Ia mengingatkan agar para pebulutangkis yang mewakili Indonesia di Kejuaraan ini tetap menjaga fokus dan semangat.

"Meskipun banyak dari para pemain kita menjadi unggulan dalam Kejuaraan Dunia kali ini, sehingga mendapat bye pada babak pertama, dan beberapa lagi mendapatkan lawan yang dalam hal kualitas masih di bawah kita," ujar Rionny dalam pernyataan resmi dari PBSI pada Jumat (11/8/2023).

"Namun, ini tidak berarti bahwa mereka boleh meremehkan atau menjadi lengah karena Kejuaraan Dunia memiliki intensitas dan tantangan tersendiri. Oleh karena itu, adaptasi cepat dan penampilan yang prima tetaplah menjadi kunci," tambahnya.

Perlu diakui bahwa para perwakilan Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 telah mendapat hasil undian yang menguntungkan. Selain delapan wakil yang langsung melaju ke babak berikutnya, beberapa pemain lain yang memulai dari babak pertama juga akan menghadapi lawan-lawan yang secara teori memiliki peringkat di bawah mereka.

Salah satu dari kontingen Indonesia yang mendapatkan undian yang menantang adalah Jonatan Christie, yang akan berkompetisi di sektor tunggal putra. Jojo, demikian ia akrab disapa, akan menghadapi lawan tangguh dari Malaysia, yakni Lee Zii Jia, dalam pertandingan babak pertama.

Pekan dua dari Agustus 2023 akan menjadi waktu dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Event tahunan ini direncanakan akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, tepatnya dari tanggal 21 hingga 27 Agustus 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)