Tujuh Hal yang Perlu Diketahui dari sang Penakluk Andy Murray

Selasa, 24 Januari 2017 - 02:57 WIB
Tujuh Hal yang Perlu Diketahui dari sang Penakluk Andy Murray
Tujuh Hal yang Perlu Diketahui dari sang Penakluk Andy Murray
A A A
MELBOURNE - Perjalanan Mischa Zverev di grand slam Australia Terbuka 2017 terbilang cukup mengejutkan. Menempati ranking 50 dunia, Zverev tidak pernah diperhitungkan bakal menembus babak delapan besar atau perempat final.Sebelum menantang mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer untuk memperebutkan tiket semifinal, Zverev di luar dugaan mampu mempecundangi favorit teratas, Andy Murray, yang berasal dari Inggris Raya. Tiga lawan yang terlebih dahulu dipulangkan Zverev adalah Guillermo Garcia-Lopez (Spanyol); unggulan ke-19 asal Amerika Serikat, John Isner; dan petenis Tunisia, Malek Jaziri.Dari empat petenis yang mampu dikalahkan Zverev di Australia Terbuka sejauh ini, hanya Jaziri yang peringkatnya berada di bawahnya. Saat tiba di Melbourne, Jaziri memiliki modal sebagai petenis nomor 56 dunia, atau enam strip di bawah Zverev.Dan berikut adalah tujuh hal yang perlu diketahui dari seorang Mischa Zverev:
  1. Merupakan petenis kidal kelahiran 22 Agustus 1987 yang menghampiri net sebanyak 118 kali saat mengalahkan Andy Murray di babak keempat Australia Terbuka 2017.
  2. Dua tahun lalu, menghuni posisi 1.067 dalam ranking pemain ATP. Pekan depan, Zverev diproyeksikan akan melebihi posisi tertinggi dalam karirnya. Posisi terbaik yang pernah diperolehnya adalah menempati nomor 45 dunia pada 8 Juni 2009.
  3. Awal bulan ini, Mischa Zverev dan adiknya Alexander Zverev Jr, yang berada di peringkat 24 dunia, menjadi pemain bersaudara pertama yang berada di posisi 50 besar dunia sejak Christophe Rochus and Olivier Rochus pada 8 Mei 2006.
  4. Berbeda dengan Alexander yang lahir di Hamburg, Jerman, Mischa dilahirkan di Rusia. Bersama keluarganya, Mischa hijrah dari Moskow ke Jerman pada 1991.
  5. Setelah penampilan terakhir di babak pertama grand slam Prancis Terbuka 2012, Mischa 17 kali beruntun gagal tampil di babak utama grand slam, dan 11 kali di antaranya terhenti di babak kualifikasi.
  6. Saat memasuki Australia Terbuka 2017, Mischa memiliki catatan sekali menang dari enam pertandingannya di Australia Terbuka. Secara keseluruhan di turnamen grand slam, dia hanya mampu mendulang lima kemenangan dan 17 kali kekalahan.
  7. Mischa bermain tenis sejak usianya dua tahun dan tetap ditangani oleh ayahnya, Alexander Zverev Sr, yang merupakan mantan petenis profesional. Ibunya, Irena juga mantan pemain tenis profesional dan menjadi pelatih.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)