Partai Perindo Apresiasi Keputusan PSSI Tunjuk JIS sebagai Stadion Pembuka Piala Dunia U-17

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
Partai Perindo Apresiasi Keputusan PSSI Tunjuk JIS sebagai Stadion Pembuka Piala Dunia U-17
Partai Perindo Apresiasi Keputusan PSSI Tunjuk JIS sebagai Stadion Pembuka Piala Dunia U-17
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra mengapresiasi langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah menunjuk Jakarta International Stadium ( JIS ) sebagai stadion pembuka gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Di mana sebelumnya, FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang ini bakal digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Kita apresiasi Ketua Umum PSSI yang telah resmi menunjuk JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023, November nanti," kata Effendi yang juga adalah Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta ini kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).



Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- menilai, JIS saat ini adalah stadion sepak bola terbaik di Indonesia.

JIS, lanjutnya, memiliki kualitas dan desain layaknya stadion modern. Sehingga, JIS layak bila dijadikan sebagai epicentrum gelaran turnamen FIFA tersebut.

"Tinggal kita berharap proses renovasi JIS bisa berjalan lancar dan tepat waktu selesainya, sehingga akan siap tampil sebagai venue pembuka Piala Dunia U-17 2023 tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Piala Dunia U-17 2023 bakal dibuka di JIS. Namun, Erick mengungkapkan jika pembukaan tidak akan berjalan hingar bingar layaknya pembukaan Piala Dunia level senior.

“Gini, pembukaan akan ada digelar di JIS, penutupan ada di Solo,” kata Erick kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (9/8/2023).

“Tapi. ini pembukaan jangan terkonotasi seperti World Cup di dunia ya. Jadi ini (pembukaan) tidak sebesar itu,” tegasnya.

Selain JIS, akan ada tiga stadion lagi yang bakal dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Ketiga stadion tersebut adalah Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), dan Si Jalak Harupat (Bandung).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)