Sesama Jebolan VR46, Francesco Bagnai: Franco Morbidelli Pantas Dapat Kesempatan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 05:05 WIB
loading...
Sesama Jebolan VR46, Francesco Bagnai: Franco Morbidelli Pantas Dapat Kesempatan
Francesco Bagnai: Franco Morbidelli Pantas Dapat Kesempatan
A A A
BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menunjukkan solidaritas kepada semasa murid academy VR46, Franco Morbidelli. Pasalnya, Franco Morbidelli tak akan bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2024.

Sebelum tampil di MotoGP Inggris, Minggu (6/8/2023), Monster Energy Yamaha secara resmi mengumumkan Franco Morbidelli tidak akan menjadi bagian dari tim untuk MotoGP 2024. Posisinya akan digantikan Alex Rins yang kini membela LCR Honda.

Franco Morbidelli memang terus dirumorkan akan didepak dari Monster Energy Yamaha. Pasalnya pembalap asal Italia itu tak mampu menunjukkan penampilan apik, sehingga pabrikan asal Jepang itu kehilangan kesabaran untuk mempertahankan posisinya.

Baca Juga: Dramatis, Aleix Espargaro Salip Francesco Bagnaia di Lap Akhir MotoGP Inggris

Sementara Francesco Bagnaia mengakui kemampuan Franco Morbidelli. Menurutnya pasca operasi membuat Franco Morbidelli tak bisa tampil kompetitif serta YZR-M1 tak mendukung untuk bersaing dengan pabrikan lainnya.

"Saya pikir Franky adalah salah satu pembalap terkuat di grid. Tahun 2020 dia yang kedua, tahun 2021 dia kompetitif sampai operasi, dia naik podium dengan motor tua di Jerez," kata Francesco Bagnaia dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/8/2023).

"Kemudian dia mengalami masalah dengan lututnya. Jika Anda melihat hasilnya, dia tidak pernah kompetitif ini selain Argentina tahun ini," jelasnya.

Juara MotoGP 2022 itu mengatakan Franco Morbidelli layak mendapatkan kesempatan untuk bisa berada di MotoGP. Francesco Bagnaia menjelaskan Franco Morbidelli adalah pembalap yang kompetitif dan layak untuk diberikan kesempatan dan tim yang lebih baik.

"Saya pikir Franky pantas mendapatkan lebih, dia pantas mendapat kesempatan lagi. Karena saya pikir dia kompetitif, saat kami berlatih bersama, dia selalu kompetitif jadi dia pantas mendapatkan kesempatan yang lebih baik," ujarnya.

Senada dengan Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi mengakui Franco Morbidelli adalah pembalap berbakat. Ia berharap Franco Morbidelli segera mendapatkan tim baru dan akan senang jika bergabung dengan Ducati.

"Saya setuju dengan Pecco. Dari sudut pandang saya, Franky sangat kuat. Saya harap dia bisa menemukan tim baru di MotoGP. Karena saya pikir dia adalah salah satu pembalap terkuat. Jika itu Ducati, saya senang untuknya," jelasnya.

Franco Morbidelli sempat dirumorkan akan menjadi bagian dari tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team. Selain itu, ia juga digosipkan bakal menggantikan posisi Fabio di Giannantonio di Gresini Racing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)