Persebaya vs Persita: Bajul Ijo Diminta Pantang Remehkan Lawan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 07:07 WIB
loading...
Persebaya vs Persita: Bajul Ijo Diminta Pantang Remehkan Lawan
Persebaya vs Persita: Bajul Ijo Diminta Pantang Remehkan Lawan
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya , Uston Nawawi, menegaskan komitmennya untuk tidak menganggap remeh Persita Tangerang. Walaupun Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- sedang mengalami tren kurang positif dengan tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan, Uston Nawawi berpendapat bahwa sepak bola tidak bisa diprediksi secara pasti.

Pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (12/8/2023) pukul 15.00 WIB. Dalam persiapan menuju pertandingan ini, Baju Ijo -sebutan untuk Persebaya Surabaya- berkomitmen untuk mempertahankan tren positif setelah berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan keenam Liga 1.



Uston Nawawi mengingatkan bahwa penampilan terakhir Persita Tangerang tidak boleh menjadikan dasar anggapan bahwa mereka akan menjadi lawan yang mudah. Meskipun belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, Uston Nawawi menekankan bahwa sepak bola bukanlah ilmu pasti.

"Meskipun Persita mengalami tiga kekalahan beruntun, kami tidak bisa mengukur berdasarkan itu saja karena sepak bola bukanlah hitungan angka. Sepak bola terjadi di lapangan, bukan sekadar teori," ujar Uston Nawawi mengutip pernyataannya dari LIB pada Jumat (11/8/2023).

Pelatih berusia 45 tahun tersebut menekankan pentingnya mental tim dan dukungan suporter ketika bermain di kandang sendiri, GBT. Uston Nawawi menegaskan bahwa timnya tidak boleh terbebani oleh tekanan dan seharusnya merasa kuat dengan dukungan para suporter.

"Kami harus tetap fokus saat bermain di GBT, tidak boleh terbawa suasana atau ketakutan berlebih. Dukungan suporter harus menjadi semangat bagi tim, bukan menjadi beban," tambah Uston Nawawi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)