Desak Made Rita Persembahkan Emas Kejuaraan Dunia dan Tiket Olimpiade untuk HUT ke-78 RI

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 11:54 WIB
loading...
Desak Made Rita Persembahkan Emas Kejuaraan Dunia dan Tiket Olimpiade untuk HUT ke-78 RI
Desak Made Rita Kusuma Dewi mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing dan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 / Foto: Instagram Indonesian Climbing Federation (@fpti_official)
A A A
Desak Made Rita Kusuma Dewi mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing dan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78. Ia juga berterima kasih atas dukungan serta doa masyarakat Tanah Air kepada Timnas Panjat Tebing Indonesia.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya kepada kami timnas panjat tebing Indonesia. Saya Desak Made Rita Kusuma Dwi mempersembahkan emas di World Championship dan mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk hari ulang tahun negara Indonesia yang ke-78," ujar Desak dalam rilis resmi NOC, Sabtu (12/8/2023).

Pada babak final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing digelar di Bern, Swiss, Jumat (11/8/2023) WIB. Desak berhasil mencatatkan hasil menawan di kategori speed dengan catatan waktu 6,49 detik.



Atlet asal Bali itu sukses menyingkirkan Emma Hunt (Amerika Serikat) dan Aleksandra Miroslaw (Polandia). Perempuan berusia 22 tahun itu berhasil menyabet medali emas sekaligus sukses mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Keberhasilan Desak Made Rita Kusuma Dewi menambah perwakilan Indonesia yang berkiprah di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, sudah ada Arief Dwi Pangestu, yang lebih dulu merebut tiket di event bergengsi tersebut usai meraih emas di Kejuaraan Dunia Archery di Berlin, Jerman. Sementara itu, Rahmad Adi Mulyono berhasil menempati posisi ketiga di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing.



Rahmad tampil di kategori speed putra. Dia sukses mengalahkan atlet dari Kazakhstan, Rishat Khaibullin pada perebutan tempat ketiga dengan mencatatkan waktu 5,05 detik. Kesuksesan Desak Made Rita Kusuma Dewi di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing mengharumkan nama bangsa Indonesia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)