Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo: Sama-sama Mengejar Trofi Pertama!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 13:04 WIB
loading...
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo: Sama-sama Mengejar Trofi Pertama!
Perdebatan tentang kehebatan dua bintang lapangan hijau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah ada habisnya sampai mereka memutuskan menggantung sepatu alias pensiun dari sepak bola / Foto: Kolase
A A A
Perdebatan tentang kehebatan dua bintang lapangan hijau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah ada habisnya sampai mereka memutuskan menggantung sepatu alias pensiun dari sepak bola. Apalagi saat ini keduanya sama-sama sedang berada dalam posisi yang bagus untuk memberikan trofi pertama untuk klub barunya.

Messi, yang hijrah ke Inter Miami pada bursa transfer musim panas ini berpeluang menambah koleksi trofinya setelah La Pulga mengantarkan Inter Miami ke semifinal Piala Liga 2023. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan Charlote dengan skor 4-0 di DRV PNK Stadium, Sabtu (12/8/2023) WIB.

Pada pertandingan itu, Messi menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Inter Miami. Bisa dikatakan, selama menjalani pertandingan bersama klub David Bechkam, kapten Argentina itu tak pernah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol.



Total, sudah delapan gol yang dicetak Messi dalam lima pertandingan beruntun yang dimainkannya bersama Inter Miami. Catatan itu menempatkan namanya dalam daftar top skor sementara Piala Liga 2023.

Sementara itu, sumbangan satu gol ke gawang Charlote menambah jumlah golnya menjadi 815 dari 1.033 pertandingan sepanjang karier profesionalnya. Jika mengutip statistik dari messivsronaldo, jumlah gol yang dibukukan Messi masih jauh dari Ronaldo.

Ya, bintang Al-Nassr itu sejauh ini sudah mengoleksi 842 gol dari 1.173 pertandingan yang dimainkannya. Ronaldo bahkan berpeluang merebut trofi pertamanya bersama klub Arab Saudi tersebut di Arab Club Champions Cup 2023.



Empat gol tambahan dicetak Ronaldo di Arab Club Champions Cup 2023. Jumlah itu sudah cukup menempatkan namanya dalam daftar top skor sementara.

Ronaldo masih bisa menambah perbendaharaan golnya bersama Al-Nassr di Arab Club Champions Cup 2023 jika berhasil mengalahkan Al-Hilal pada laga final yang berlangsung di King Fahd Stadium, malam nanti.

Berikut Statistik Perbandingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi

Main: 1.033
Gol: 815
Assist: 357
Statistik:
- 104 menit per gol
- 72 menit per kontribusi gol

Cristiano Ronaldo

Main: 1.173
Gol: 842
Assist: 236
Statistik:
- 113 menit per gol
- 88 menit per kontribusi gol

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)