Persebaya Menang Lagi, Uston Nawawi Minta Skuatnya Tetap Membumi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 08:01 WIB
loading...
Persebaya Menang Lagi, Uston Nawawi Minta Skuatnya Tetap Membumi
Persebaya Surabaya sukses mencatat kemenangan beruntun untuk kali pertama di Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya sukses mencatat kemenangan beruntun untuk kali pertama di Liga 1 2023/2024. Bajol Ijo meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (12/8/2023).

Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Sho Yamamoto. Pemain asal Jepang itu membobol gawang Persita yang dikawal Rendy Oscario Sroyer pada menit ke-55. Sebelumnya, Sho juga menyumbangkan gol saat Persebaya membekuk Bhayangkara 2-1, 8 Agustus lalu.

Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi sangat mensyukuri kemenangan pertama di kandang tersebut. Ya, pada 3 pertandingan kandang sebelumnya, tim kebanggaan Bonek ini hanya meraih 2 hasil seri dan sekali kalah.



Selain meraih kemenangan perdana di kandang, hasil positif itu juga membuat Persebaya untuk pertama mencatatkan cleen sheet pertama di musim ini. Untuk diketahui, dalam 7 laga sebelumnya, gawang Persebaya sudah kebobolan 11 kali.

"Dalam dua pertandingan ini saya menekankan kepada seluruh pemain untuk berjuang dulu. Perkara seri, menang, atau kalah, urusan nanti, yang paling penting berjuang keras di lapangan," ungkap Uston Nawawi saat konferensi pers usai laga, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Sabtu (12/8/2023).

"Ini masih dua pertandingan awal, tetap membumi, kita berjuang lagi di pertandingan selanjutnya. Selama anak-anak bermain disiplin dan efektif, kami yakin bisa bersaing," katanya lagi.

Persebaya Menang Lagi, Uston Nawawi Minta Skuatnya Tetap Membumi
(Foto: Instagram @officialpersebaya)

Dalam kesempatan yang sama, gelandang Persebaya, Andre Oktaviansyah mengaku jika dia dan rekan-rekannya mempunyai semangat baru sejak Uston Nawawi menjadi pelatih sementara. Mereka pun melakukan serangkaian evaluasi dan komunikasi.

"Kami sebelum berlaga banyak bicara satu sama lain, baik di ruang ganti maupun di latihan. Mau tidak mau, menang di kandang untuk membangkitkan lagi mental anak-anak," ujar mantan penggawa Persita ini.



Sementara, tambahan 3 poin dari kemenangan atas Persita ini membawa Persebaya naik ke posisi ke-10 dengan torehan 11 poin dari 8 pertandingan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)