Jude Bellingham Cetak Gol Bersejarah di Debut Real Madrid, Ancelotti Lempar Pujian

Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:00 WIB
loading...
Jude Bellingham Cetak Gol Bersejarah di Debut Real Madrid, Ancelotti Lempar Pujian
Jude Bellingham Cetak Gol Bersejarah di Debut Real Madrid, Ancelotti Lempar Pujian. Foto: REUTERS/Vincent West
A A A
BILBAO - Jude Bellingham berhasil menciptakan sejarah saat bermain debut bersama Real Madrid , dan Carlo Ancelotti, pelatih tim, memberikan pujian atas penampilan luar biasanya.

Pertandingan pembuka Liga Spanyol 2023/2024 antara Real Madrid melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (13/8/2023), berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Real Madrid.



Gol dari Rodrygo Goes (28') dan Jude Bellingham (36') membuat Los Blancos memimpin puncak klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin. Penampilan apik Jude Bellingham juga mencatatkan sejarah, karena ia menjadi pemain termuda ketiga dalam abad ke-21 yang mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Opta mencatatkan, "Jude Bellingham adalah pemain termuda ketiga yang mencetak gol dalam debutnya di La Liga untuk Real Madrid di abad ke-21 (20 tahun 44 hari), setelah Rodrygo Goes (18 tahun 259 hari pada 2019 vs Osasuna) dan Eduardo Camavinga (18 tahun 306 hari pada 2021 vs Celta Vigo)."

Ancelotti sangat terkesan dengan penampilan Jude Bellingham dalam debutnya bersama Real Madrid. Menurutnya, Bellingham tampak seperti telah bermain lama bersama tim, menunjukkan adaptasi yang cepat.

"Dia (Jude Bellingham) luar biasa. Dia memiliki banyak kepribadian dan telah beradaptasi sangat cepat dengan sistem tim. Sepertinya dia sudah lama bersama kami dan dia adalah pemain yang sangat berbakat," ujar Ancelotti.

Ancelotti juga membahas penampilan timnya secara keseluruhan, mengakui performa bagus di babak pertama. Meskipun di babak kedua mereka tampil lebih lambat, Ancelotti tetap puas dengan kinerja pertahanan tim.

“Kami bermain dengan baik, terutama di babak pertama, ketika kami menunjukkan banyak intensitas. Di babak kedua kami melambat dan kurang mengontrol, tapi kami melakukannya dengan baik di belakang,” tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)