Profil Dani Olmo, Pencetak Hat-trick ke Gawang Muenchen di Piala Super Jerman

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:02 WIB
loading...
Profil Dani Olmo, Pencetak Hat-trick ke Gawang Muenchen di Piala Super Jerman
Profil Dani Olmo, Pencetak Hat-trick ke Gawang Muenchen di Piala Super Jerman. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
MUNICH - Dani Olmo menorehkan prestasi gemilang dengan membawa RB Leipzig keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2023 . Gelandang berkebangsaan Spanyol ini juga mencatatkan dirinya sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak hattrick di kandang Die Roten -julukan Bayern Muenchen.

RB Leipzig meraih kemenangan telak 3-0 atas Bayern Muenchen dalam laga final Piala Super Jerman 2023. Pertandingan berlangsung di Allianz Arena, dini hari WIB, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Harry Kane Gagal Rengkuh Trofi Perdana Bersama Bayern Munchen

Dani Olmo menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada babak pertama, masing-masing di menit ketiga dan 44. Tidak berhenti di situ, ia melengkapi hattrick-nya lewat tendangan penalti yang berhasil diselesaikannya pada menit ke-68.

Laporan dari Opta menyebutkan bahwa Dani Olmo menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak hattrick di Allianz Arena. Sebelumnya, keberhasilan tersebut diraih oleh Robert Glatzel (Heidenheim 2019) dan Dodi Lukebakio (Dusseldorf 2018).

Menanggapi prestasi ini, Dani Olmo mengakui bahwa performa apik timnya menjadi kunci meraih gelar Piala Super Jerman 2023. Baginya, mengalahkan Die Roten (Bayern Muenchen) adalah cara terbaik untuk memulai musim dengan semangat tinggi.

"Kami tampil luar biasa sebagai tim. Kami berlari banyak dan membuat keputusan-keputusan yang baik. Tidak ada yang lebih membanggakan daripada memulai musim dengan kemenangan di markas (Bayern) Muenchen," ujar Dani Olmo sebagaimana dikutip dari pernyataan resmi RB Leipzig.

Lebih lanjut, Dani Olmo menjelaskan bahwa RB Leipzig memiliki skuad muda berpotensi yang siap bersaing langsung dalam perburuan gelar Liga Jerman 2023/2024. Namun, ia menekankan pentingnya konsistensi dalam penampilan timnya untuk meraih prestasi tersebut.

"Kami memiliki tim muda dengan potensi besar dan kami ingin bersaing secara langsung untuk merebut gelar liga (Jerman). Namun, kunci utamanya adalah konsistensi dalam performa tim," tandasnya.

RB Leipzig akan melanjutkan kampanye mereka di Liga Jerman 2023/2024 dengan menghadapi Bayern Leverkusen dalam pertandingan pembuka di BayArena pada Sabtu (19/8/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)