Emmanuel Rodriguez Rebut Gelar Kelas Bantam IBF yang Ditinggalkan Monster KO Naoya Inoue

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
Emmanuel Rodriguez Rebut Gelar Kelas Bantam IBF yang Ditinggalkan Monster KO Naoya Inoue
Emmanuel Rodriguez kembali menjadi juara dunia tinju kelas bantam IBF, setelah mengalahkan Melvin Lopez melalui kemenangan angka mutlak. / Foto: SportingNews
A A A
OXON HILL - Emmanuel Rodriguez kembali menjadi juara dunia tinju kelas bantam IBF, setelah bersusah payah mengalahkan Melvin Lopez. Petinju 31 tahun itu meraih kemenangan angka mutlak atas Lopez di Oxon Hill, Amerika Serikat, Minggu (13/8/2023) WIB.

Usai saling bertukar pukulan selama 12 ronde pertarungan, Rodriguez sempat mengirim Melvin ke kanvas di ronde pamungkas. Bahkan, Melvin mencium kanvas sebanyak 3 kali dalam 45 detik.

Dominasi Rodriguez pun berakhir dengan perolehan angka yang begitu mencolok. Ketiga juri yang bertugas kompak memberikan skor yang sama yakni 120-105.



Petinju asal Puerto Rico itu pun kembali merebut gelar kelas bantam IBF yang lowong. Sebelumnya, dia pernah menyabet sabuk juara tersebut berkat kemenangan atas Paul Butler di O2 Arena, London, pada Mei 2018. Selanjutnya, dia sukses mempertahankan gelarnya saat bertemu Jason Moloney, Oktober 2018.

Sayangnya, tepat setahun kemudian, Rodriguez harus kehilangan gelar dunianya itu usai dirobohkan di ronde kedua oleh Naoya Inoue sang Monster dari Jepang. Bahkan, Rodriguez tiga kali dikirim ke kanvas oleh sang Monster KO tersebut.

Oleh karena Monster KO memburu korban baru di divisi kelas bantam super, maka gelar tak terbantahkan di kelas bantam (IBF/WBA Super/WBC/WBO) dilepaskannya. Dia pun akhirnya sukses menghentikan Stephen Fulton untuk merebut gelar kelas bantam super WBC/WBO.

Dengan kondisi kampiun yang lowong, IBF pun menggelar duel perebutan gelar di kelas bantam. Di sini, Rodriguez dan Lopez berkesempatan untuk memperebutkannya.



Akhirnya, Rodriguez menyelesaikan perlawanan Lopez dengan kemenangan angka mutlak. Rodriguez pun kembali mengambil sabuk juaranya sekaligus meningkatkan rekornya menjadi 22-2 (13KO). Di sudut lain, Melvin Lopez dari Nikaragua membukukan catatan 29-2 (19KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)