KTM Pertimbangkan Kasih Mika Kallio Hadiah Wildcard

Sabtu, 28 Januari 2017 - 02:05 WIB
KTM Pertimbangkan Kasih Mika Kallio Hadiah Wildcard
KTM Pertimbangkan Kasih Mika Kallio Hadiah Wildcard
A A A
SEPANG - Loyalitas Mika Kallio untuk tim balap KTM patut diacungi jempol. Pasalnya, pembalap asal Finlandia tetap memaksakan turun di pengujian Malaysia kendati sedang demam tinggi.

Seperti dikutip Crash, Jumat (27/1/2017), Kallio turun di pengujian pribadi KTM di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dalam kondisi demam. Suhu tubuhnya mencapai 39 derajat celcius.

Kallio tetap memaksakan diri tampil penuh di pengujian selama tiga hari yang berlangsung sejak Rabu (25/1) lalu. Meski berisiko, buah totalitasnya kini berujung manis lantaran berpeluang mendapat kesempatan tampil di seri balapan MotoGP 2017.

Manajer tim Red Bull KTM Mike Leitner, menilai Kallio patut dapat apresiasi. Setelah musim lalu juga sudah bekerja dengan baik sebagai test rider, hadiah balapan wild card siap diberikan musim ini.

"Dia menunjukkan gairah dan usahanya. Kami mengapresiasi hal tersebut," ucap Leitner kepada Crash.

"Kami berencana memberinya lebih banyak balapan wildcard. Belum pasti di mana dia akan mendapatkannya, tapi dia sudah bekerja sangat bagus tahun lalu. Itu bagus sebab ketika Smith dan Espargaro mencoba motor di pengujian Valencia, keduanya senang dengan hasil kerja Mika," tutupnya.

Kallio sendiri sudah tampil di seri MotoGP Valencia November lalu. Sayang, pembalap berusia 34 tahun gagal menyelesaikan lomba lantaran motornya bermasalah.


(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)