Dicoret dari Seleksi Timnas Indonesia U-17, Staffan Qabiel Horito Trial di Celta Vigo

Senin, 14 Agustus 2023 - 05:06 WIB
loading...
Dicoret dari Seleksi...
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah mencoret Staffan Qabiel Horito dari skuatnya, namun pemain diaspora Indonesia itu dapat trial di Celta Vigo. / Foto: Instagram @rierasport
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti telah mencoret Staffan Qabiel Horito dari skuat besutannya. Namun, pemain diaspora Indonesia itu langsung mendapatkan kesempatan trial di klub Liga Spanyol, Celta Vigo.

Staffan Qabiel Horito merupakan 1 dari 6 pemain diaspora yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-17. Sayangnya, Staffan Qabiel Horito gagal membuat Bima Sakti terkesan dan harus dicoret.

Usai gagal membela timnas Indonesia U-17 , Staffan pun mendapatkan kesempatan berharga dengan trial di Celta Vigo. Hal tersebut diumumkan agensi Staffan Qabiel Horito, Riera Sport.



"Selamat kepada Staffan Qabiel Horito, mengikuti seleksi timnas Indonesia U-17 untuk FIFA World Cup 2023 menjadi prestasi luar biasa. Kamis sangat bangga dengan dedikasi dan kerja keras Anda," tulis Riera Sport seperti dikutip dari akun Instagram reminya, Minggu (13/8/2023).

"Saatnya Anda memulai perjalan yang menarik, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Staffan Qabiel Horito akan ambil bagian di trial bersama Celta Vigo, klub bersejarah di La Liga dan kami tidak sabar untuk melihat Anda bersinar," lanjutnya.

Sebelum mengikuti trial di Celta Vigo, Staffan memang sudah berkarier di Spanyol. Dia bergabung dengan Sant Cugat FC, dan sudah tampil sebanyak 30 pertandingan sebagai starter.

Bahkan media Spanyol, Moiceleste turut memberikan sorotan kepada Staffan yang dicoret Bima Sakti untuk membela Timnas Indonesia U-17. Namun mendapatkan kesempatan untuk trial di Celta Vigo.

"Staffan Qabiel Horito adalah pesepakbola muda Indonesia yang masuk dalam daftar timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia yang akan digelar pada November mendatang," tulis laporan Moiceleste.



"Pada akhirnya, dia menjadi salah satu yang dibuang pelatih, tetapi sang pemain bermimpi membuat dirinya sendiri di Eropa, itulah sebabnya dia mendapat trial di Celta Vigo untuk memutuskan apakah dia akan tetap bersama tim," sambung Moiceleste.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)