Pecahkan Rekor Grand Slam, Serena Terinspirasi Venus

Sabtu, 28 Januari 2017 - 21:45 WIB
Pecahkan Rekor Grand Slam, Serena Terinspirasi Venus
Pecahkan Rekor Grand Slam, Serena Terinspirasi Venus
A A A
MELBOURNE - Serena Williams berhasil memecahkan rekor sebagai pemilik trofi grand slam terbanyak di era terbuka setelah menjuarai Australia Terbuka 2017. Petenis berusia 35 tahun itu kini mengoleksi 23 trofi, melampaui torehan yang dimiliki Steffi Graf.

Serena mengalahkan kakak kandungnya, Venus Williams, di final Australia Terbuka 2017. Kemenangan straight set 6-4, 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia, Sabtu (28/1/2017) cukup membawanya jadi petenis terbanyak yang menjuarai grand slam di era terbuka.

Serena melampaui prestasi legenda tenis Jerman Steffi Graf yang cuma mengoleksi 22 trofi. Kini, petenis Amerika Serikat tinggal membidik satu trofi lagi untuk menyamai prestasi Margaret Court yang berstatus pemilik trofi grand slam terbanyak sepanjang masa. (Baca Juga: Serena Williams Lewati Rekor Lawas Steffi Graf)

Selepas pertandingan, Serena mengaku keberhasilannya tak lepas dari jasa sang kakak. Menurutnya, Venus merupakan inspirasi terbesarnya untuk mencapai prestasi tertinggi di dunia tenis.

"Tidak akan bisa saya mencapai angka 23 tanpanya. Tidak akan bisa saya jadi petenis nomor satu tanpanya," ucap Serena seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Dia inspirasi saya. Dia adalah alasan mengapa saya bisa berada di sini dan mengapa Williams Bersaudara masih tetap eksis," ujar Serena.

Venus sendiri bangga melihat capaian sang adik. Meski dikalahkan Serena di final terasa aneh, petenis berusia 36 tahun tetap senang.

"Serena Williams, itulah adik kecil saya. Selamat Serena yang berhasil meraih trofi ke-23," ucap Venus.

"Saya merasa tepat berada di sini bersamanya. Kebanyakan saya kalah dari dia, itu aneh tapi nyata. Bisa memiliki kesempatan berhadapan satu sama lain dan bisa mendapatkannya lagi, jadi momen yang cukup penting," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)