Tak Mau Kelas Berat Hilang dari Peta, Anthony Joshua Siap Adu Jotos Lawan Deontay Wilder

Senin, 14 Agustus 2023 - 09:10 WIB
loading...
Tak Mau Kelas Berat Hilang dari Peta, Anthony Joshua Siap Adu Jotos Lawan Deontay Wilder
Sebagaimana ramai diperbincangkan bahwa dua mantan juara dunia kelas berat, Anthony Joshua dan Deontay Wilder akan beradu jotos di dalam ring pada Januari 2024. / Foto: Instagram @matchroomboxing
A A A
LONDON - Anthony Joshua berhasil merobohkan Robert Helenius di ronde ketujuh dalam pertarungan di O2 Arena, London, Minggu (13/8/2023) WIB. Joshua kini dinanti pertarungan melawan sesama mantan juara dunia tinju kelas berat Deontay Wilder.

Sebagaimana ramai diperbincangkan bahwa kedua mantan juara dunia itu akan beradu jotos di dalam ring pada Januari tahun depan. Kontes pertarungan kelas berat ini tentu sangat menarik, dan tak menutup kemungkinan untuk dipentaskan di Arab Saudi.

Dalam laga melawan Helenius, Joshua tampak begitu sabar dan berhati-hati. Hingga akhirnya dia memperlihatkan kekuatan dahsyat dengan menyelesaikan pertarungan melalui sebuah pukulan yang mengakhiri perlawanan Helenius di ronde ketujuh.



Bertarung hingga lebih dari paruh permainan menunjukkan jika gaya bertarung Joshua berubah dan lebih terkendali.

Kendati demikian, tidak sedikit yang membandingkan Joshua dengan Wilder ketika menghadapi lawan yang sama, Helenius. Di mana Wilder hanya membutuhkan waktu 1 ronde untuk merobohkan raksasa Finlandia tersebut.

Tak Mau Kelas Berat Hilang dari Peta, Anthony Joshua Siap Adu Jotos Lawan Deontay Wilder
(Anthony Joshua sukses merobohkan Robert Helenius di ronde ketujuh. / Foto: Instagram @anthonyjoshua)

Joshua pun merasa penampilannya maupun Wilder ketika melawan Helenius tidak perlu dibandingkan. "Wilder memiliki pukulan kanan yang bagus, saya juga memiliki pukulan kanan yang bagus, namun kami berdua adalah petinju yang sangat berbeda," ujar Joshua, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (13/8/2023).

"(Bagi saya, ada) pergantian lawan. Pergantian gameplan, saya hanya mengikutinya sebaik mungkin dan meraih kemenangan di ronde ketujuh," sambung petinju asal Inggris ini.

Sementara itu, siapapun lawan yang akan dihadapinya di pertarungan berikutnya, termasuk melawan Wilder, Joshua tidak akan pernah terpengaruh. Dia hanya ingin terus berupaya divisi kelas berat tidak hilang dari pantauan publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)