alexametrics

Manny Pacquiao Belum Coret Jadwal Duel di Tahun 2020

loading...
Manny Pacquiao Belum Coret Jadwal Duel di Tahun 2020
Petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao belum mencoret kemungkinan naik ring di tahun 2020/Foto/TheEconomicTimes.com
A+ A-
MANILA - Petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao belum mencoret kemungkinan naik ring di tahun 2020. Namun, Presiden MP Promotions, Sean Gibbons, mengindikasikan bahwa kembalinya Pacquiao akan sangat bergantung pada bagaimana pandemi virus corona terjadi dalam beberapa bulan ke depan.

Pacquiao, 41 tahun, tidak bertarung sejak Juli 2019, ketika dia merebut gelar kelas welter WBA dengan keputusan bulat 12 ronde atas petinju Amerika Serikat tak terkalahkan Keith Thurman di MGM Grand, Las Vegas, AS.

Sudah ada pembicaraan tentang pertarungan Pacquiao di paruh pertama tahun 2020, tetapi pandemi virus corona membuat rencana itu tertunda. (Baca juga: 1000 Hari Dillian Whyte Kejar Gelar Kelas Berat WBC, Sampai Kapan?).

Masih banyak negara peminat untuk jadi tuan rumah pertarungan Pacquiao seperti Amerika Serikat dan Arab Saudi. MP Promotions yang menaungi juara dunia delapan divisi itu menyebutkan kemungkinan petinjunya tampil tahun 2020 masih ada, namun sangat bergantung pada situasi pandemi Covid-19 beberapa bulan ke depan.



"Ada kemungkinan (Pacquiao akan bertarung tahun ini), tetapi Anda harus ingat, ada banyak hal yang terjadi. Pertama-tama, Covid-19 harus cepat diperlambat di AS atau di Arab Saudi, tempat kami menerima tawaran," kata Gibbons dalam wawancara di Forum Asosiasi Para Ahli Olahraga Filipina, seperti dilansir ABS-CBN Sports. (Baca juga: Tyson vs Jones Bisa Brutal, Maccarinelli: Mereka Ogah Jadi Pecundang).

"Sekarang, jika Arab Saudi, yang telah menunjukkan minat besar pada Senator (Pacquiao) untuk bertarung di sana sebelum Covid-19 merebak, datang, itu akan baik untuk Senator. Sebab, dia tidak akan kehilangan banyak waktu, jika dia harus datang ke AS."



"Dan yang lainnya adalah jadwal Senator, sekali lagi. Anda harus ingat, waktunya untuk bertarung umumnya Juli, Januari, hanya Juli dan Januari karena jadwalnya di Senat." (Baca juga: Tyson Akan Tendang Pantat McGregor Jika Berulah di Laga Versus Roy Jones Jr).

Petinju veteran itu tetap bugar dengan berolahraga di rumah secara teratur. Ketika bersiap untuk pertarungan yang telah dijadwalkan, biasanya Pacquiao berlatih bersama teman dekat Buboy Fernandez dan pelatih Hall of Fame Freddie Roach.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak