Callum Smith Didukung Beri Kekalahan Perdana buat Artur Beterbiev

Selasa, 15 Agustus 2023 - 08:09 WIB
loading...
Callum Smith Didukung Beri Kekalahan Perdana buat Artur Beterbiev
Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBA, Callum Smith akan menantang juara kelas berat ringan IBF/WBC/WBO, Artur Beterbiev. / Foto: Instagram @callumsmith23
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBA, Callum Smith akan menantang juara kelas berat ringan IBF/WBC/WBO, Artur Beterbiev . Duel ini sedianya digelar pada 19 Agustus ini, namun karena Beterbiev mengalami infeksi tulang rahang, maka duel pun ditunda hingga 13 Januari tahun depan.

Duel Smith, yang berasal dari Inggris, dengan Beterbiev itu pun tidak luput dari pantauan petinju senegaranya, Anthony Yarde . Untuk diketahui, Yarde merupakan lawan yang terakhir dihadapi Beterbiev sebelum menghadapi Callum Smith.

Ketika menghadapi Beterbiev pada Januari lalu, Yarde menderita kekalahan TKO di ronde 8. Sebagai rekan senegara, Yarde pun berharap Callum Smith bisa menjadi petinju pertama yang mampu mengalahkan Beterbiev (19-0, 19KO).



Yarde merasa bahwa Smith bisa menuntaskan pekerjaannya, karena dia sudah memberi kesulitan buat sang juara. "Saya sangat yakin bahwa apa yang ditakdirkan untuk Anda akan terjadi, maka mungkin ini adalah waktunya Callum Smith," ujar Yarde, seperti dikutip dari Sky Sports pada Senin (14/8/2023).

"Saya merasa telah memberi kerusakan di sana. Jika dia menang, saya tahu saya sudah sedikit membantu. Saya harap Callum Smith dapat maju ke sana, memenangkannya dan mengalahkannya," tutur petinju dengan rekor 23-3 (22KO).

Menurut Yarde, penundaan pertarungan akan dimanfaatkan Beterbiev untuk berada di luar ring selama hampir setahun. Namun, dia tidak merasa bahwa waktu istirahat tersebut akan memengaruhi sang juara, meskipun cederanya mungkin saja.



"Ini akan menjadi laga yang bagus. Namun sekali lagi, sekaranglah waktunya. Dia (Beterbiev) tidak bertingkah seperti orang yang semakin tua, dia sangat disiplin. Namun sekali lagi, dengan infeksi rahang, itu adalah hal yang besar. Jadi, semoga saja Callum dapat maju dan meraih kemenangan," pungkas Yarde.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.7016 seconds (0.1#10.140)