Hadapi Lee Zii Jia di Babak Pertama BWF World Championships, Begini Kata Jonatan Christie

Selasa, 15 Agustus 2023 - 03:04 WIB
loading...
Hadapi Lee Zii Jia di Babak Pertama BWF World Championships, Begini Kata Jonatan Christie
Jonatan Christie sudah harus berhadapan dengan Lee Zii Jia dari Malaysia di babak pertama BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2023. / Foto: Instagram @jonatanchristieofficial
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie sudah harus berhadapan dengan Lee Zii Jia dari Malaysia di babak pertama BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu pun tidak menyangka bersua Lee Zii Jia.

Hasil undian itu pun di luar ekspektasi Jonatan, lantaran harus berhadapan dengan lawan tangguh Lee Zii Jia. Jonatan yang turut menyaksikan undian itu awalnya tidak terlalu sadar tentang lawan-lawan yang akan dihadapi.

Namun, begitu dia mengetahui secara pasti bahwa ada nama Lee Zii Jia di dekat namanya, Jonatan akhirnya harus menerima kenyataan bakal ketemu juara All England 2021.



"Enggak expect sih (bakal ketemu Lee Zii Jia). Waktu itu kan sebenarnya nonton juga drawing-nya, pas ngelihat saya lupa ada Lee Zii Jia gitu," kata Jonatan kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2023).

"Terus pas ngelihat, lah pas banget (Lee Zii Jia) di bawah nama saya atau di atas gitu. Saya pikir ini bakal ketemu saya apa enggak ya? Cuma ya udah akhirnya ketemu," sambung Jonatan.

Dalam menghadapi Lee Zii Jia nanti, atlet 25 tahun itu telah melakukan banyak persiapan untuk lebih waspada. Salah satunya dengan bermain sabar.

"Mungkin dari lebih sabar kali ya karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang. Lebih bermain sabar terus juga sebisa mungkin jangan gampang kasih dia menyerang karena serangannya juga lumayan bagus kan. Mungkin di situ sih," tuturnya.



Berdasarkan rekor pertemuan, Jonatan dan Lee Zii Jia telah bertemu sebanyak 7 kali. Pemain jebolan PB Tangkas itu pun unggul head to head 4-3.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)