Setuju Gabung Al Hilal, Neymar Jr Bakal Kantongi Gaji Rp25 Miliar per Pekan

Senin, 14 Agustus 2023 - 22:40 WIB
loading...
Setuju Gabung Al Hilal, Neymar Jr Bakal Kantongi Gaji Rp25 Miliar per Pekan
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. / Foto: Instagram @neymarjr
A A A
PARIS - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan, pemain berkebangsaan Brasil itu menjalani tes medis hari ini, Senin (14/8/2023).

Menukil The Sun, Senin (14/8/2023), mantan pemain Barcelona itu sudah menyampaikan kepada PSG bahwa dia ingin meninggalkan klub. Momen tersebut terjadi pada pekan lalu.

Bahkan, Neymar disebut meminta manajemennya untuk mencarikannya klub baru. Hal itu memicu minat dari tim-tim besar Eropa. Di sisi lain, Al Hilal memanfaatkan kesempatan itu dan mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Neymar.



L'Equipe pun mengklaim Neymar telah menyetujui kontrak berdurasi 2 tahun dengan Al Hilal . Dia disebut-sebut akan menerima gaji GBP1,3 juta (Rp25 miliar) per pekan. Hal itu akan membuat sang pemain mengantongi uang hingga GBP138 juta (Rp2,6 triliun).

Kendati demikian, nominal yang diterima Neymar itu masih berada di bawah Cristiano Ronaldo yang mengantongi GBP173 juta (Rp3,3 triliun) per musim di Al Nassr.

Sementara itu, jurnalis Italia kenamaan dan analis transfer pemain, Fabrizio Romano memastikan bahwa Neymar bergabung ke Al Hilal. Baik PSG maupun Al Hilal telah menyepakati transfer winger 31 tahun itu. Kontrak Neymar bersama PSG sendiri sebenarnya kedaluwarsa pada Juni 2025.

Sebelumnya, Al Hilal sudah memiliki dua pemain yang juga pernah merumput di Eropa, yakni mantan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly dan mantan gelandang Wolves, Ruben Neves.

"Neymar ke Al Hilal, here we go! Setelah tawaran besar terungkap dua hari lalu, dokumen (transfer) kini disetujui oleh semua pihak yag terlibat," cuit Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya @FabrizioRomano, Senin (14/8/2023).

"Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama 2 tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini," lanjut dia.



Sebagai informasi, Neymar sudah absen membela PSG sejak Maret lalu, setelah menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Dia merupakan pemain termahal di dunia pada 2017 ketika PSG menggelontorkan GBP198 juta (Rp3,8 triliun) untuk menebusnya dari FC Barcelona.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)