Pamit dari Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Saya Hormati Keputusan Manajemen

Rabu, 16 Agustus 2023 - 01:05 WIB
loading...
Pamit dari Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Saya Hormati Keputusan Manajemen
Aji Santoso memutuskan pamit dari Persebaya Surabaya usai jabatannya sebagai pelatih kepala dicopot. Ahli strategi berkacamata itu mengaku sangat menghormati keputusan manajemen Bajol Ijo /Foto:
A A A
SURABAYA - Aji Santoso memutuskan pamit dari Persebaya Surabaya usai jabatannya sebagai pelatih kepala dicopot. Ahli strategi berkacamata itu mengaku sangat menghormati keputusan manajemen Bajol Ijo.

Persebaya sebelumnya sempat mengistirahatkan Aji Santoso dari kursi kepelatihan. Itu dilakukan setelah Bajol Ijo menelan kekalahan 1-2 dari Persikabo 1975 di pekan keenam Liga 1 2023/2024.

Posisi Aji digantikan Uston Nawawi. Meski hanya berstatus pelatih pengganti, tetapi Uston Nawawi sukses mempersembahkan kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC dan 1-0 atas Persita Tangerang.



Sementara secara mengejutkan Persebaya mengumumkan perpisahan dengan Aji Santoso, karena menolak tawaran posisi baru. Sejatinya, Bajol Ijo ingin Aji Santoso tetap berada di tim karena kontraknya baru akan berakhir pada April 2024.

Aji mengaku sangat menghormati keputusan Persebaya dan tidak ada masalah dengan manajemen. Ia menjelaskan banyak yang telah dilalui selama empat tahun menangani klub kebangaan masyarakat Surabaya.

"Saya sangat menghormati keputusan manajemen, tidak ada masalah itu hak dari manajemen. Selama empat tahun sebagai pelatih Persebaya bagi saya sangat menyenangkan banyak kenangan selama saya melatih Persebaya naik turunnya penampilan tim sebagai dinamika dalam sepak bola," kata Aji Santoso dikutip dari LIB, Selasa (15/8/2023).



Pelatih berusia 53 tahun itu pun menjelaskan ingin pergi dari Persebaya Surabaya dengan cara yang baik, seperti saat datang. Aji Santoso pun tak lupa berterimakasih kepada pengurus Persebaya Surabaya yang telah mempercayainya sebagai pelatih selama empat musim.

"Saya dulu masuk ke Persebaya dengan cara yang sangat baik, begitu pula sekarang saya keluar harus dengan cara baik pula. Terima kasih banyak kepada pengurus yang telah memberi kepercayaan kepada saya selama empat tahun ini," sambungnya.

Sementara Persebaya Surabaya sedang berada di tren positif sejak penunjukan Uston Nawawi. Saat ini, Persebaya Surabaya menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)