Timnas Basket Putri Indonesia Bertekad Cetak Sejarah di FIBA Womens Asia Cup 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:05 WIB
loading...
Timnas Basket Putri Indonesia Bertekad Cetak Sejarah di FIBA Womens Asia Cup 2023
Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, Marlina Herawan menargetkan timnya mencatatkan sejarah dengan mendapatkan dua kemenangan di laga sisa / Foto: Perbasi
A A A
Timnas Basket Putri Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di FIBA Women's Asia Cup 2023 Division B. Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, Marlina Herawan pun menargetkan timnya mencatatkan sejarah dengan mendapatkan dua kemenangan di laga sisa.

Timnas Basket Putri Indonesia sukses meraih kemenangan 65-56 Iran di pertandingan ketiga FIBA Womens Asia Cup 2023 Division B Grup A. Pertandingan tersebut berlangsung di Nimibutr Stadium, Thailand, Selasa (15/8/2023).

Dalam pertandingan tersebut Kimberley Pierre-Louis tampil apik untuk membawa Timnas Basket Putri Indonesia mendapatkan kemenangan. Pemain naturalisasi tersebut sukses mencetak 26 poin, 15 rebound dan lima assist.

Baca Juga:

Hasil tiga laga tak terkalahkan membuat Timnas Basket Putri Indonesia memuncaki klasemen Grup A dan berhak melaju ke babak semifinal. Nantinya, Henny Sutjiono dan kawan-kawan akan menghadapi pemenangan antara Malaysia vs Thailand pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Sementara Marlina Herawan menjelaskan Timnas Basket Putri Indonesia sudah jauh berbeda dari beberapa tahun lalu. Menurutnya meski sempat tertinggal dari Iran, tetapi Timnas Basket Putri Indonesia bisa tampil tidak dalam tekanan.

"Dari 2 pertandingan terakhir kita bisa lihat kalau tim ini sudah jadi tim yang beda dari tim beberapa tahun lalu. Para Pemain kita sekarang sudah bisa “control the game," meski tertinggal mereka sekarang sudah bisa lepas dari tekanan tepat di saat yang diperlukan,” kata Marlina Herawan dalam rilis Perbasi, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga:

"Beda dengan beberapa tahun lalu yang sangat sulit melepaskan diri dari tekanan lawan. Ini menunjukan kematangan mereka semua," lanjutnya.

Kendati demikian, Marlina Herawan masih dibuat tidak tenang dengan permainan Timnas Basket Putri Indinesia di setiap pertandingannya. Kini, ia ingin fokus mendapatkan dua kemenangan dan mencetak sejarah untuk Indonesia.

"Jadi kami juga ga deg-degan terus di setiap pertandingan. Tanggung, tinggal 2 game lagi, yuk fokus kita Cetak Sejarah Baru lagi untuk Indonesia!," tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9224 seconds (0.1#10.140)