alexametrics

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan 37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB

loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan 37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kilat untuk pertama kalinya di Serie A bersama AC Milan saat mengantarkan I Rossoneri menang dengan skor 4-1 melawan Sampdoria pada laga pekan 37 di Stadion Luigi Ferraris / Foto: insidesport
A+ A-
GENOA - Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kilat untuk pertama kalinya di Serie A bersama AC Milan saat mengantarkan I Rossoneri menang dengan skor 4-1 melawan Sampdoria pada laga pekan 37 di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Berkat kontribusi besar pemain veteran asal Swedia tersebut, klub besutan Stefano Pioli lolos ke Liga Europa musim depan.

Ibrahimovic menjadi pemain yang sangat berpengaruh di pertandingan ini. Dia mampu membuka keunggulan Milan saat laga baru berjalan empat menit. Keunggulan 1-0 untuk Milan bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Hakan Calhanoglu memperlebar keunggulan menjadi 2-0 untuk Milan di menit 52. Enam menit berselang, Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah Calhanoglu sukses dikonversikan dengan sempurna. (Baca juga: Kedigdayaan Juventus Runtuh di Markas Cagliari)

Ibra tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol lebih (51) untuk Milan dan rival sekotanya Inter Milan di Serie A. Pada menit 78, tuan rumah Sampdoria punya peluang untuk memperkecil kedudukan melalui titik putih.



Namun, eksekusi penalti Gonzalo Maroni tidak membuahkan hasil. Pada menit 87, tuan rumah baru bisa mencetak gol hiburan melalui Kristoffer Askildsen.

Di pengujung laga, Rafael Leao menutup pesta kemenangan Milan. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Milan tak berubah. Berkat tambahan tiga poin ini, Milan memastikan tiket Liga Europa melalui tahap kualifikasi.



Pasca pertandingan, Ibrahimovic menjelaskan kecemerlangannya di pertandingan ini. "Saya seperti Benjamin Button. Saya selalu muda, tidak pernah tua."

Di pertandingan lain, AS Roma dan Lazio sama-sama memetik kemenangan di pekan 37. Roma sukses menjinakkan Torino dengan skor 3-2, sedangkan tim sekota mereka Lazio sukses mengalahkan Brescia dengan skor 2-0. (Baca juga: Lazio Jaga Peluang di Liga Champions, AC Milan Pastikan Tiket Liga Europa)

Berikut Hasil Pertandingan dan Klasemen

Hasil Pertandingan dan Klasemen Serie A

Verona vs SPAL 3-0
Lazio vs Brescia 2-0
Sampdoria vs Milan 1-4
Sassuolo vs Genoa 5-0
Udinese vs Lecce 1-2
Cagliari vs Juventus 2-0
Fiorentina vs Bologna 4-0
Torino vs Roma 2-3

Klasemen
Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan 37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak