Presiden UFC Buka Suara Terkait Rencana Pensiun Ronda Rousey

Sabtu, 04 Februari 2017 - 15:08 WIB
Presiden UFC Buka Suara Terkait Rencana Pensiun Ronda Rousey
Presiden UFC Buka Suara Terkait Rencana Pensiun Ronda Rousey
A A A
LAS VEGAS - Presiden UFC Dana White buka suara perihal rencana Ronda Rousey pensiun. Dari hasil pertemuan yang dilakukan beberapa hari lalu, dapat diambil kesimpulan bahwa peraih medali perunggu dari cabang olahraga Judo di Olimpiade Beijing 2008 itu tidak akan bertarung lagi.

"Saya tidak akan menjelaskan apa isi percakapan saya dengan dia di sini, apalagi harus mengatakan di sini. Sekarang terserah dia, tapi saya tidak akan mengatakan dia akan bertarung lagi," cetus White seperti dikutip The Guardian, Sabtu (4/2/2017).

Sejak merebut juara dunia UFC pada 2012 lalu, Rousey dikenal sebagai salah satu petarung berbahaya. Wanita bertubuh kekar itu tak segan-segan menyiksa lawannya. Alhasil, dia pun sukses mempertahankan enam kali perebutan sabuk Bantam.

Karier Rousey akhirnya hancur di tangan Holly Holm. Betapa tidak, dia berhasil dibuat KO dan kehilangan gelarnya setelah menelan kekalahan pada 2015 lalu. Alih-alih ingin mengembalikan popularitasnya, wanita berambut pirang itu malah babak belur melawan Amanda Nunes dan hanya mampu bertahan selama 48 detik, akhir Desember tahun lalu.

Berkaca dari dua kekalahan tersebut Rousey akhirnya mempertimbangkan untuk pensiun sebagai petarung UFC. "Setelah menelan kekalahan Ronda mungkin berkata kepada dirinya sendiri 'Apa yang saya lakukan? Saya ingin mengalami dan mulai melakukan hal-hal lain. Itu mungkin apa yang ingin dia lakukan," tambah White.

"Ronda punya banyak uang, dia tida akan pernah membutuhkan uang lagi. Kecuali dia menghabiskan uang seperti Floyd Mayweather, karena saya yakin Ronda bukan tipe wanita pemboros," tutup White.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)