Neymar Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal, Kantongi Gaji Rp4,5 Triliun!

Rabu, 16 Agustus 2023 - 05:27 WIB
loading...
Neymar Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal, Kantongi Gaji Rp4,5 Triliun!
Neymar Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal, Kantongi Gaji Rp4,5 Triliun!
A A A
RIYADH - Kabar mengejutkan datang dari pemain bintang Brasil, Neymar Jr. Pemain termahal dunia berusia 31 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai anggota baru klub Al Hilal di Arab Saudi.

Informasi mengenai kepindahan ini diumumkan melalui akun resmi Instagram klub. Al Hilal secara resmi membenarkan bahwa Neymar akan menjadi bagian dari tim mereka. Dalam posting terbaru, Neymar terlihat mengenakan seragam biru khas Al Hilal .

"Saya berada di Arab Saudi sekarang. Saya bangga menjadi bagian dari Al Hilal," kata Neymar dalam posting terbaru di akun Instagram @alhilal pada Selasa (15/8/2023).

Jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, menginformasikan melalui akun Twitternya bahwa Neymar akan mendapatkan gaji sebesar 300 juta dolar AS (sekitar Rp4,5 triliun) dalam dua tahun ke depan. Tidak ada opsi perpanjangan kontrak yang disertakan dalam perjanjian ini.

Rumor mengenai transfer Neymar Jr ke Al Hilal telah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa hari yang lalu. Pekan lalu, Neymar telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari PSG (Paris Saint-Germain). Selanjutnya, ia meminta manajemennya mencarikan klub baru bagi dirinya.

Tawaran ini menarik minat dari beberapa klub besar di Eropa. Di sisi lain, Al Hilal memanfaatkan peluang ini dan melakukan negosiasi lebih lanjut dengan Neymar. Al Hilal bahkan mengajukan tawaran transfer yang besar kepada PSG.

Sebagai catatan, Neymar telah absen dari skuad Paris Saint-Germain (PSG) sejak Maret lalu setelah menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya. Ia menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 setelah PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling (sekitar Rp3,8 triliun) untuk merekrutnya dari FC Barcelona.

Meski sebenarnya kontrak Neymar dengan PSG masih berlaku hingga Juni 2025, kini pemain dengan tinggi 175 cm tersebut resmi bergabung dengan Al Hilal. Kita akan melihat bagaimana performanya bersama klub Arab Saudi tersebut ke depannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)