Juarai POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Tolok Ukur Kesuksesan Pembinaan Atlet Muda di Malang

Rabu, 16 Agustus 2023 - 06:07 WIB
loading...
Juarai POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Tolok Ukur Kesuksesan Pembinaan Atlet Muda di Malang
Ketua POBSI Kota Malang Herman Winoto (Avirista Midaada / MPI)
A A A
MALANG - Turnamen POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 seri Malang berakhir dengan kemenangan bagi atlet tuan rumah. Rifky Mubarak, seorang pelajar dari SMKN 12 Malang, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Dardy Renandito, seorang pelajar asal Yogyakarta, dalam pertandingan final.

Herman Winoto, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Malang, mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangan Rifky dalam turnamen nasional ini. Awalnya, targetnya hanya untuk mencapai 8 besar atau perempat final bagi perwakilan Malang.

"Awalnya, kami hanya menargetkan 8 besar, tetapi di babak tersebut ada tiga anak dari kota Malang dan satu binaan dari Amorty. Kami merasa sangat bahagia karena berhasil menempatkan empat orang dalam babak tersebut," ungkap Herman pada Selasa malam (15/8/2023).



Kemenangan Rifky dalam turnamen biliar seri Malang ini juga merupakan bukti kesuksesan dari pembinaan atlet muda biliar di Malang. Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa Malang sebelumnya telah dua kali berturut-turut meraih gelar juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga biliar.

"Kami sangat berbahagia. Ini adalah bukti dari upaya pembinaan kami di kota Malang. Keberhasilan ini memberikan semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan prestasi dalam event-event mendatang," ujarnya.

Herman berbagi kunci sukses dalam pertumbuhan atlet muda biliar di Malang. Dari 8 peserta perempat final, sebagian besar adalah perwakilan dari tingkat SMP dan SMA.

"Kunci suksesnya adalah disiplin, rajin berlatih, tidak ada yang lain, dan tentu saja berdoa," tambahnya.

Sebelumnya, Rifky Mubarak meraih gelar juara pada turnamen POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 seri Malang. Ia berhasil mengalahkan Dardy dengan skor 6 - 5 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 15 menit di Amorty Training Ground, Kota Malang.

Kota Malang dipilih oleh Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Billar Seluruh Indonesia (POBSI) sebagai tuan rumah kedua dari empat seri penyelenggaraan POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023.

Dalam seri Malang ini, turnamen diikuti oleh 50 atlet, dan berlangsung mulai dari Minggu (13/8/2023) hingga Selasa (15/8/2023). Pada hari kedua penyelenggaraan turnamen di Amorty Training Ground, Mal Dinoyo, Malang, yaitu hari Selasa (15/8/2023).
Juarai POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Tolok Ukur Kesuksesan Pembinaan Atlet Muda di Malang
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)