Kevin De Bruyne Cedera Serius, Pep Guardiola Meradang Ditinggal Sang Bintang

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Kevin De Bruyne Cedera Serius, Pep Guardiola Meradang Ditinggal Sang Bintang
Kevin De Bruyne Cedera Serius, Pep Guardiola Meradang Ditinggal Sang Bintang
A A A
MANCHESTER - Kabar buruk datang dari Gelandang Manchester City , Kevin De Bruyne, yang mengalami cedera serius yang diperkirakan akan membuatnya absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengungkapkan kekecewaannya terhadap situasi ini, mengingat betapa pentingnya De Bruyne bagi timnya yang dikenal dengan julukan The Citizen.

Selama beberapa bulan terakhir, De Bruyne telah berusaha pulih dari cedera hamstring yang ia alami dalam final Liga Champions 2022/2023. Ia akhirnya berhasil tampil dalam pertandingan melawan Arsenal dalam final Community Shield 2023, meskipun sebagai pemain pengganti di babak kedua.



Namun, nasib malang kembali menimpanya saat melawan Burnley dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2023/2024. Cedera yang dialaminya kambuh kembali, dan ia terpaksa harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-23, dengan Mateo Kovacic menggantikannya. Cedera kali ini tergolong serius.

Guardiola, selaku pelatih Man City, juga mengonfirmasi keparahan cedera ini. Pelatih yang pernah menangani Barcelona ini menyatakan bahwa De Bruyne mungkin harus absen selama berbulan-bulan ke depan. Tim medis Man City masih akan melakukan penilaian lebih lanjut untuk menentukan apakah operasi diperlukan atau tidak.

“Cedera ini cukup serius. Kami masih mempertimbangkan apakah operasi diperlukan atau tidak. Namun, yang pasti adalah dia akan absen dalam beberapa bulan ke depan. Keputusan akan kami ambil dalam beberapa hari mendatang," kata Guardiola seperti dilaporkan oleh Manchester Evening News, Rabu (16/8/2023).

Absennya De Bruyne tentu merupakan kerugian besar bagi The Citizen. Pemain mantan Chelsea ini memiliki peran penting dalam menggerakkan serangan tim. Meskipun demikian, Guardiola menegaskan bahwa mereka tidak akan terlalu lama meratapi situasi ini, karena mereka akan mencari solusi pengganti yang tepat untuk mengisi posisi De Bruyne.

“Cedera Kevin adalah pukulan besar bagi kami. Ia memiliki kualitas yang luar biasa. Kami akan mengalami kesulitan dalam waktu yang lama. Namun, kami harus melihat ke depan. Kami memiliki alternatif yang berkualitas. Tentu saja, Kevin tak bisa digantikan, tetapi kami memiliki pemain-pemain berbakat yang siap mengambil peran," ungkap Guardiola.

Dengan situasi ini, De Bruyne kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan Man City melawan Sevilla dalam laga penutup Piala Super Eropa 2023. Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa edisi 2022/2023 ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Karaiskakis, Pireas, Yunani, pada Kamis (17/8/2023) pukul 02.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)