Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Gelandang Belgia Romeo Lavia

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:00 WIB
loading...
Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Gelandang Belgia Romeo Lavia
Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Gelandang Belgia Romeo Lavia
A A A
LONDON - Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Southampton mengenai transfer Romeo Lavia. Gelandang berpaspor Belgia ini akan menjalani tes medis dalam pekan ini sebelum diumumkan secara resmi sebagai rekrutan baru The Blues -sebutan untuk Chelsea.

Berdasarkan laporan Reuters pada Rabu (16/8/2023), transfer Lavia tidak lagi mengalami kendala. Chelsea membayar Southampton sebesar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk mendapatkan jasanya.



Kabar ini menimbulkan kekecewaan bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds juga mengincar pemain berusia 19 tahun tersebut selama jendela transfer musim panas ini. Meskipun telah melakukan negosiasi, Lavia memilih bergabung dengan Chelsea daripada Liverpool.

Situasi ini menunjukkan kebutuhan mendesak Liverpool akan seorang gelandang, terutama setelah kehilangan Fabinho dan Jordan Henderson. Meskipun Chelsea dan Liverpool bersaing dalam perburuan Lavia, namun pemain tersebut memilih Stamford Bridge sebagai destinasi berikutnya.

Tidak hanya itu, Liverpool juga mengalami nasib serupa dalam upaya merekrut Moises Caicedo. Sebelumnya, terdapat spekulasi bahwa Liverpool akan mendatangkan Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Namun, pemain asal Ekuador tersebut akhirnya memilih bergabung dengan Chelsea.

Inilah kali kedua Liverpool harus mengakui kalah dalam persaingan dengan Chelsea dalam hal transfer pemain. Situasi ini menjadi ironis karena Liverpool memiliki kebutuhan yang mendesak namun kesulitan untuk mendatangkan pemain incarannya.

Sementara itu, Chelsea tetap aktif di jendela transfer musim panas ini. Dengan kedatangan Lavia, mereka telah merekrut delapan pemain. Sebelumnya, mereka berhasil mendatangkan Christopher Nkunku, Nicholas Jackson, Axel Disasi, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, Angelo, dan Caicedo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)