Marcos Sorato Panggil 17 Pemain Ikut Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:01 WIB
loading...
Marcos Sorato Panggil 17 Pemain Ikut Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia
Marcos Sorato Panggil 17 Pemain Ikut Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara resmi telah mengumumkan daftar pemain yang telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia . Sebanyak 17 pemain telah dipilih oleh Marcos Sorato, pelatih Timnas Futsal Indonesia, untuk menjalani TC yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sorato, pelatih yang kini memegang kendali atas formasi tim, akan memulai upayanya dalam persiapan kualifikasi Piala Asia 2024. Sebanyak 17 pemain ini akan ditempa dan diseleksi oleh Sorato dalam rangka memperkuat Timnas Futsal Indonesia.



Pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia ini dijadwalkan akan dimulai pada Selasa (22/8/2023) mendatang. Lokasi yang telah dipilih untuk pemusatan latihan dan seleksi ini adalah Unggul Sports Center di Malang.

“Sejumlah 17 pemain akan mengikuti pemusatan latihan dan seleksi yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 22 Agustus 2023 di Malang,” tulis FFI melalui akun Instagram resminya pada Rabu (16/8/2023).

Dalam daftar pemain yang dipanggil, beberapa nama yang sempat absen dalam waktu lama, seperti Ahmad Habiebie, Filippo Inzaghi, dan Romi Humandri, kembali diberi kesempatan. Namun, beberapa nama yang sebelumnya menjadi andalan seperti Sunny Rizky, Nazil Purnama, Marvin Alexa, dan Rizki Xavier, tidak terpanggil kali ini.

Namun, yang menarik, nama Evan Soumilena tetap tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil. Padahal, beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa Evan telah mengajukan izin kepada Sorato untuk menyelesaikan kepindahannya dari Black Steel ke klub asal Portugal, ADCR Caxinas.

Timnas Futsal Indonesia nantinya akan bersaing di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2024 bersama dengan Timnas Futsal Makau, Afghanistan, dan Arab Saudi. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia termasuk menghadapi Timnas Makau pada 7 Oktober, Timnas Afghanistan pada 9 Oktober, dan Timnas Arab Saudi pada 11 Oktober.

Diharapkan, kehadiran pelatih berpengalaman seperti Sorato dapat memberikan dampak positif bagi Timnas Futsal Indonesia. Sorato, yang akrab disapa "Pipoca," sebelumnya telah membawa Timnas Futsal Brasil meraih gelar juara Piala Dunia pada tahun 2008 dan 2012.

Berikut Daftar Lengkap 17 Pemain yang Dipanggil untuk Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia:

Muhammad Albagir
Ahmad Habiebie
Muhammad Nizar
Ardiansyah Nur
Wendy Brian
Dewa Rizki
Filippo Inzaghi
Romi Hunandri
Syauqi Saud
Ardiansyah Runtuboy
Firman Ardiansyah
Iqbal Iskandar
Rio Pangestu
Muhammad Fajrian
Samuel Eko
Evan Soumilena
Al Fajri
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)