Waduh! Apriyani/Fadia Punya Masalah Komunikasi Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:00 WIB
loading...
Waduh! Apriyani/Fadia Punya Masalah Komunikasi Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023
Waduh! Apriyani/Fadia Punya Masalah Komunikasi Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku memiliki masalah komunikasi. Hal ini pun menjadi salah satu faktor menurunnya performa mereka menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 .

Pada awal kemunculannya, Apriyani/Fadia mampu membuat kejutan dengan meraih beberapa gelar juara. Bahkan kala itu, mereka menjadi salah satu ganda putri yang ditakuti dunia.



Akan tetapi, sepanjang tahun ini, performa mereka menurun dan stagnan. Sempat menempati posisi 5 besar dunia, kini posisi mereka malah terlempar dari 10 besar.

Apriyani/Fadia pun mengakui bahwa dari sisi non-teknis mereka memiliki kendala yang baru diketahui. Keduanya menjelaskan sempat mengalami perbedaan, tetapi justru tidak saling dikomunikasikan dengan baik.

"Ada miss aja. Kadang kita enggak omongin, jadi kurang nemu, walaupun kita satu tujuan tapi caranya beda," ucap Fadia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Ini masalah lebih ke diri sendiri, struggle kita masing-masing beda dan enggak bisa kita samakan. Saya enggak bisa menyamakan struggle saya dengan Fadia dan sebaliknya. Kita sudah omongin dan harapannya bisa jadi kekuatan satu sama lain," lanjut Apriyani.

"Cara komunikasinya aja sih lebih ada miss sedikit. Saya punya struggle yang beda dan enggak nemu. Ini masalahnya lebih di luar lapangan. Tapi alhamdulillah sudah coba omongin dan mudah-mudahan lancar ke Kejuaraan Dunia," kata Apriyani lagi.

Permasalahan ini pun baru mereka ketahui ketika ada di posisi menurun saat ini. Setelah melakukan evaluasi, Apriyani/Fadia baru menyadari memiliki masalah yang cukup serius sebagai pemain ganda.

"Baru kelihatan di fase seperti ini. Coba kalau kita di fase yang menang dan juara terus, mungkin kita tidak akan merasakan fase ini. Jadi mungkin ini adalah hal positif. Kita sudah 1 tahun dan itu rasanya cepat banget. Enggak kerasa banget dan sangat cepat," jelas Apriyani.

Sepanjang tahun ini, Apriyani/Fadia nihil gelar. Pencapaian terbaik mereka pada 2023 adalah menembus babak semifinal di Malaysia Open dan Swiss Open.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)