7 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor yang Unik dan Seru Dimainkan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:57 WIB
loading...
7 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor yang Unik dan Seru Dimainkan
Banyak ide lomba 17 Agustus di kantor yang unik dan seru. Foto/SINDOnews/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Ada banyak ide lomba 17 Agustus di kantor yang unik dan seru untuk dimainkan. Tak hanya sebatas lomba makan kerupuk, Anda bisa mencoba pilihan-pilihan anti mainstream yang menarik.

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus, masyarakat Indonesia biasanya menggelar banyak acara termasuk lomba-lomba. Tak hanya di lingkungan rumah, namun juga di tempat kerja.

Selain menjadi hiburan para pegawai, lomba-lomba ini diadakan untuk mempererat kebersamaan di kantor.

Berikut sejumlah ide lomba 17 Agustus di kantor yang seru dan unik.

Ide Lomba 17 Agustus di Kantor

1. Dekorasi Ruang Kerja


Sesuai namanya, jenis lomba ini mengharuskan para pegawai kantor untuk mendekorasi ruang kerjanya masing-masing. Lomba ini bisa dilakukan dengan membentuk tim per masing-masing divisi atau departemen.

Nantinya, para anggota tim harus bekerja sama untuk menghias ruangannya agar menjadi yang terbaik. Dekorasi ruang kerja paling bagus akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.

2. Lomba Konten TikTok


Seiring berkembangnya teknologi, cukup banyak bermunculan platform hiburan, termasuk TikTok. Aplikasi tersebut bisa menjadi ide lomba 17 Agustus di kantor yang meriah dan seru.



Teknisnya, panitia menentukan tema atau konsep yang harus dibuat peserta. Nantinya, para pegawai bisa bebas membuat konten sendiri atau secara berkelompok. Video dengan like atau view paling banyak akan menjadi pemenangnya.

3. Lomba Dress Code


Bukan bermaksud adu outfit mahal, lomba ini hanya ditujukan untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus. Dalam hal ini, panitia bisa membagi para pegawai kantor menjadi beberapa kelompok atau sesuai divisinya.

Bukan dilihat dari yang paling mewah, namun pemenang akan ditentukan dari dress code terunik yang disajikan.

4. Merias dengan Mata Tertutup


Lomba merias wajah dengan mata tertutup juga bisa menjadi pilihan seru untuk dimainkan. Caranya pun mudah, cukup bentuk beberapa tim yang setiap timnya beranggotakan dua orang.

Salah satunya anggota tim akan bertugas melakukan make up dengan wajah tertutup. Pemenang akan ditentukan dari hasil make up yang paling unik dan menarik.

5. Lomba Menghias Bekal


Ide lomba 17 Agustus berikutnya adalah menghias bekal. Para peserta yang mengikuti wajib membawa bekal yang telah dihias sebelumnya.

Nantinya, bekal dengan tampilan paling menarik akan menjadi pemenang. Setelah itu, kegiatan bisa dilanjutkan dengan makan bersama atau saling tukar lauk.

6. Tisu Terbang


Ide lomba yang satu ini cukup seru untuk dimainkan. Para peserta harus melatih fokus untuk mempertahankan posisi tisu agar terus terbang.

Caranya mudah. Mereka cukup meniup selembar tisu ke udara sampai ke garis akhir. Jika tisu lebih dulu menyentuh tanah, maka peserta akan didiskualifikasi dan kalah.

7. Tebak Teman Kantor


Tak hanya praktis, jenis lomba ini juga membawa manfaat lain seperti lebih mengenal teman kantor. Pertama, semua peserta wajib menuliskan 1 ciri khas diri mereka masing-masing, lalu menyerahkan catatan tersebut ke panitia.

Selanjutnya, panitia akan membacakannya satu per satu dan peserta harus menebak siapa pemilik kertas tersebut. Pemenangnya adalah peserta yang bisa menebak paling banyak.

Itulah deretan ide lomba 17 Agustus di kantor yang meriah dan seru dimainkan. Selamat mencoba!
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)