Robin Gosens Gabung Union Berlin, Pecahkan Rekor Transfer Klub

Kamis, 17 Agustus 2023 - 03:03 WIB
loading...
Robin Gosens Gabung Union Berlin, Pecahkan Rekor Transfer Klub
Robin Gosens Gabung Union Berlin, Pecahkan Rekor Transfer Klub
A A A
BERLIN - Union Berlin secara resmi telah mendatangkan Robin Gosens sebagai bagian dari tim mereka. Bek asal Jerman ini berhasil memecah rekor transfer klub sebagai pemain termahal.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis melalui akun Instagram resmi Union Berlin pada Rabu (16/8/2023), disebutkan, "Kami dengan tegas menandatangani pemain sayap Robin Gosens dari Inter Milan. Senang dan bangga memiliki Anda bergabung dengan keluarga kami, Robin!"



Union Berlin harus mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro atau setara dengan Rp217 miliar untuk memboyong Robin Gosens ke klub mereka. Jumlah tersebut menjadikan transfer ini sebagai yang termahal dalam sejarah Die Eisernen -julukan Union Berlin.

Dalam kesepakatan ini, Robin Gosens akan membela Union Berlin dalam kontrak selama lima musim, atau tepatnya hingga Juni 2028. Pemain berusia 29 tahun ini memilih Union Berlin sebagai klub profesional pertama dalam perjalanannya di dunia sepak bola.

Sebelumnya, Robin Gosens telah merasakan atmosfer kompetisi di beberapa klub, seperti Inter Milan dan Atalanta di Liga Italia, serta pernah bermain di Belanda bersama Heracles Almelo dan FC Dordrecht.

Kehadiran Robin Gosens di Union Berlin dipicu oleh keinginannya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di lapangan hijau. Pengalaman singkatnya di Inter Milan hanya membawanya tampil dalam 58 pertandingan di berbagai kompetisi, dengan lima gol dan satu assist.

Dalam wawancara, Robin Gosens menyampaikan kebahagiaannya atas kesempatan bermain di Liga Jerman yang telah lama diidamkannya. Ia memberikan penghargaan kepada Union Berlin yang telah menunjukkan performa impresif dalam beberapa tahun terakhir, sehingga memotivasi keputusannya untuk segera bergabung.

"Saya selalu bermimpi untuk bermain di Jerman dan Bundesliga suatu hari. Performa Union Berlin yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir tidak luput dari perhatian banyak orang di luar sana," ungkapnya.

"Ketika saya merasa dihargai dan mendapatkan kepercayaan selama berbicara dengan pejabat klub, maka keputusan untuk gabung bukanlah hal sulit bagi saya. Saat ini, saya sangat antusias menghadapi tantangan baru dan musim yang penuh dengan keseruan," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)