Seleksi Timnas Indonesia U-17: Bima Sakti Kepincut Performa Lionel Sinathrya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
Seleksi Timnas Indonesia U-17: Bima Sakti Kepincut Performa Lionel Sinathrya
Seleksi Timnas Indonesia U-17: Bima Sakti Kepincut Performa Lionel Sinathrya
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17 , Bima Sakti memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Lionel Nathan Sinathrya selama seleksi Garuda Asia, panggilan untuk Timnas Indonesia U-17. Menurut Bima Sakti, anak dari pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ini menunjukkan potensi yang menjanjikan sebagai bek tengah dengan postur yang sangat sesuai.

Seleksi Timnas Indonesia U-17 tengah berlangsung, sebagai langkah awal dalam upaya mencari bibit-bibit muda berbakat yang dapat mewakili Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.



Sebelumnya, Bima Sakti telah mengadakan rangkaian seleksi di 12 kota di Indonesia. Sekitar 50 pemain terpilih akan mengikuti tahap seleksi di Jakarta mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus 2023.

Nantinya, para pemain yang memenuhi kriteria akan terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17. Mereka yang beruntung akan menjalani TC di Eropa sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dalam proses mencari potensi muda untuk Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memberikan komentar positif terhadap penampilan Lionel Nathan Sinathrya. Menurutnya, putra dari pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ini memiliki postur yang sesuai dan memiliki kemampuan sebagai bek tengah.

"Ya, dia (Lionel Nathan Sinathrya) memiliki potensi yang baik untuk bermain sebagai center back, dengan postur tubuh yang bagus. Ia juga memiliki visi permainan yang baik," ujar Bima Sakti pada Selasa (15/8/2023).

Namun, Bima Sakti tetap ingin melihat perkembangan permainan Lionel Sinathrya secara lebih mendalam. Ia berharap Lionel Sinathrya dapat bersaing dengan pemain lain seperti Iqbal Gwijangge dan Sultan Zaky untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-17.

"Kita masih perlu melihat bagaimana performanya bersama dengan Iqbal Gwijangge dan Sultan Zaky, serta apakah ia mampu bersaing di level yang diinginkan," tambah Bima Sakti.

Lionel Sinathrya merupakan salah satu pemain potensial Indonesia yang bermain di luar negeri. Sejak tahun 2021, ia telah bergabung dengan The International Center of European Football (ICEF) di Prancis.

Sebelum mengikuti seleksi di Jakarta, Lionel Nathan Sinathrya juga telah mengambil bagian dalam seleksi Timnas Indonesia U-17 di Surabaya, Jawa Timur pada akhir bulan Juli lalu. Kini, Lionel Nathan Sinathrya ditantang untuk menunjukkan performa terbaiknya guna memperebutkan tempat di Timnas Indonesia U-17.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)